Sekkel Cakung Timur dan Aminudin menyerahkan kembali rumah baru Nenek Siti

Baznas Bazis Jaktim Serahkan Rumah Nenek Siti Korban Kebakaran

BOGOR-KITA.com, JAKARTA – Koordinator Baznas Bazis Jakarta Timur Aminudin dan Sekretaris Kelurahan (Sekkel) Cakung Timur Zainudin Selasa (11/8/2020) menyerahkan kembali rumah Siti Jaiyam (68) nenek 7 cucu dari 3 anak di RT 07/06 Cakung Timur, Kecamatan Cakung. Rumah nenek tersebut hangus dalam kebakaran bulan Februari 2020.

Sekkel Cakung Timur Zainudin dalam kesempatan itu menyatakan terimakasih kepada Baznas Bazis Jakarta Timur yang telah merenovasi total rumah Siti.

Karena itu, sambung Zainudin, diharapkan kepada warga serta RT/RW agar tanggap bila ada map Gerakan Amal Sosial Ramadhan diedarkan di lingkungan mereka. Sebab dari pengumpulan ZIS (zakat, infaq, sedekah) yang berasal dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) Jakarta Timur dan warga setempat itulah program bedah rumah duafa itu dibiayai.

Harapan yang sama disampaikan Koordinator Baznas Bazis Jakarta Timur Aminudin.

“Kami harapkan juga agar Ibu Siti lebih tekun beribadah dan rajin berkegiatan yang menyehatkan,” ujar Aminudin sambil memberikan tambahan bingkisan kepada nenek tersebut.

Bingkisan itu berisi Al Quran dan Kitab Hadits yang baru serta madu.

Baca juga  Bio Farma Mulai Uji Klinis Vaksin Covid 19 di HUT Ke 130

Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat Kelurahan Cakung Timur Sudiati mengakui tiga anak Siti yang tinggal terpencar di Bogor dan Cikarang tidak datang.

“Ya maklum jauh . Mereka mungkin takut melanggar PSBB,” ujarnya.

Rumah Nenek Siti yang berukuran 37,5 m2 itu terlihat cekli. Kecil namun memadai. Apalagi lebih  kokoh dan bersih dicat hijau dengan lis kuning gading. Anggaran renovasinya Rp50 juta ditanggung Baznas Bazis  Jakarta Timur ditambah biaya kost bagi pemilik selama rumahnya dibedah.

Nenek Siti sambil terisak menyatakan terimakasihnya kepada semua pihak yang telah  membantunya. [] Hardjo



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *