Bayi mungil berjenis kelamin laki-laki yang baru dilahirkan ditemukan di pelataran rumah warga di Kampung Parigi RT 02 RW 03 Desa Mekarsari Kecamatan Rumpin. Rabu (21/11/2018).

Bayi Mungil Ditemukan di Balai Bambu di Rumpin

BOGOR-KITA.com – Seorang bayi berjenis kelamin laki-laki yang baru dilahirkan ditemukan di pelataran rumah warga di Kampung Parigi RT 02 RW 03 Desa Mekarsari Kecamatan Rumpin. Penemuan itu sontak tersiar ke seantero desa dan membuat geger warga.

Dede (36) saksi pertama yang melhat bayi tersebut mengatakan, awalnya  dia mengira tangisan bayi di halaman rumahnya itu kuntilanak.

Namun setelah dilihat melalui tembok bilik rumahnya, ternyata ada sesosok bayi terbungkus kain berada di depan rumah. “Saat itu istri saya membangunkan saya, katanya ada suara kuntilanak. Kemudian kami berdua melihatnya, ternyata bayi, dan kami pun langsung keluar dan menghampiri,” ungkap Ashari (42) suami Dede kepada wartawan, Rabu (21/11/2018).

Kapolsek Rumpin AKP Ahmad Wiryo membenarkan penemuan bayi mungil tersebut. “Saat ditemukan oleh pemilik rumah sekitar pukul 03.00 WIB dini hari, bayi tersebut sedang menangis dengan keadaan terbungkus kain sarung dengan posisi di atas balai bambu di depan rumah saksi,” ujarnya.

Kapolsek Rumpin menambahkan, setelah memeriksa sumber asal suara tangisan tersebut, Ashari dan Dede langsung keluar rumah dan kemudian Ashari membawa dan menggendong bayi tersebut.

Sedangkan istrinya Dede langsung membangunkan dan memberitahukan hal ini kepada kakaknya bernama Udin dan Juleha. “Mereka langsung memberitahukan pula hal ini kepada petugas keamanan di  Lapan yang memeruskan informasi ini kepada Ketua RT setempat serta warga sekitarnya,” papar AKP Ahmad Wiryo.

Guna menjaga terjadinya hal yang tidak diinginkan dan untuk mendapatkan perawatan, bayi mungil tersebut dibawa ke rumah praktik bidan Rosdiana. “Berdasarkan keterangan bidan, kondisi bayi tersebut dalam keadaan sehat dan baik,” pungkas Kapolsek Rumpin. [] Admin/PKR



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *