Kota Bogor

Badan Narkotika Kota Bogor Nyatakan Perang dengan Narkoba

Raker Narkoba

BOGOR-KITA.com – Kota Bogor kini memiliki Badan Narkotika Kota (BNK) Bogor BNK Bogor. Bertempat di Ruang Rapat I Balai Kota Senin ( 18/5/2015), BNK  lalu menggelar rapat kerja bersama Wakil walikota Bogor Usmar Hariman, Sekda Kota Bogor Ade Sarif Hidayat dan Kepala Bagian (Kabag) Organisasi dan Tata Laksana (Ortala) Badan Narkotika Nasional (BNN) Komisaris Besar (Kombes) Polisi Fauzan Jamal serta Kepala Satuan Narkoba, Polres Bogor Kota AKP Maulana Mukarom.

Dalam kesempatan itu, Kepala Bagian (Kabag) Organisasi dan Tata Laksana (Ortala) Badan Narkotika Nasional (BNN) Komisaris Besar (Kombes) Polisi Fauzan Jamal, dengan tegas mengatakan, perang denga narkoba harus terus dilakukan karena bahaya narkoba sangat merugikan masyarajat.

Baca juga  STS Tanggapi Tanggapan Kabag Hukum Kota Bogor Soal Sanksi dalam Perwali

Ia menambahkan dan apabila tidak ada usaha serius dari pemerintah daerah untuk memberantas narkoba, tahun 2015 ini angka pengguna narkoba di Indonesia diperkirakan akan mencapai angka 5,1-5,6 juta orang atau sekitar 2,8 persen dari total jumlah penduduk.

"Sebab, dari hasil penelitian yang dilakukan oleh Universitas Indonesia (UI) dengan BNN, tahun 2013 lalu pengguna narkoba sudah mencapai 4,58 juta orang.

Sementara itu, prevalensi pengguna narkoba di Indonesia 2,23 persen dari penduduk yang berumur 10-59 tahun atau sekitar 4,2 juta orang. Malah dari hasil penelitian yang telah dilakukan di tahun 2011 silam, sebanyak 167-315 juta orang (3,6-6,9 persen) dari penduduk yang berumur 15-64 tahun pernah menggunakan narkoba minimal satu kali dalam setahun. [] Yuda.

Baca juga  Gedung Baru DPRD Kota Bogor 5 Lantai, Akhir Maret Ditempati
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top