Kota Bogor

Apresiasi Strategi Keuangan Inklusi, Ratu Maxima Kunjungi Kota Bogor

BOGOR-KITA.com – Ratu Belanda Maxima melakukan kunjungan balasan ke Kota Bogor, Kamis (31/08/2016). Kunjungan kali ini merupakan tindak lanjut dari lawatan dan pertemuan yang sudah dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Belanda beberapa waktu lalu.
Dalam kesempatan kali ini, Walikota Bogor Bima Arya turut mendampingi Ratu Maxima selama kunjungan ke Kota Bogor. Turut mendampingi Anggota Dewan Komisioner Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kusumaningtuti S. Soetiono.
Ratu Maxima menjelaskan, kedatangannya ke Indonesia adalah sebagai utusan khusus Sekretaris Jenderal PBB untuk Inklusi Keuangan (UNSGA). “Inklusi keuangan merupakan bagian dari pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) di Indonesia melalui peran lembaga jasa keuangan. Hal ini terutama dalam peningkatan inklusi dan literasi keuangan,” tuturnya.
Seperti disampaikan presiden beberapa waktu lalu, lembaga-lembaga dunia baik itu PBB, Bank Dunia, IMF maupun Gates Foundation memberikan penghargaan dan apresiasinya terhadap strategi nasional keuangan inklusif yang dimiliki Indonesia. Strategi itu mencakup pendidikan keuangan untuk masyarakat, instrumen hukum, dan perlindungan konsumen.
Adapun lokasi yang dikunjungi Ratu Maxima ini meliputi pusat kerajinan di Kebun Raya Bogor (KRB), mengunjungi mobil unit, ruang kelas dan berdialog dengan siswa SMPN 1, berkunjung ke E-Warung Kube di RT 01/07 Lebak Kantin, Kelurahan Sempur, BRILink Agen Cemerlang Elektronik di RT 01/05 Jalan Achmad Sobana, berkunjung ke BTPN Wow Agen di Jalan Malabar Ujung, Kelurahan Tegallega, dan terakhir ke Bank Mandiri E-Cash Agen, Cikaret, Bogor Selatan. [] Admin

Baca juga  DPRD Kabupaten Bogor Belajar Serapan Anggaran Ke Kota Bogor
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top