Jadi Terbaik se-Jawa Barat, Kel. Kedung Halang Siap Bertarung di Kancah Nasional

Jadi Terbaik se-Jawa Barat, Kel. Kedung Halang Siap Bertarung di Kancah Nasional

BOGOR-KITA.com – Andalkan produk-produk unggulan yang tidak dimiliki daerah lain, Kelurahan Kedung Halang Kecamatan Bogor Utara siap dievaluasi tim penilai lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) tingkat nasional. Menurut rencana penilaian tersebut akan dilakukan pada pertengahan September 2016.
Menurut Lurah Kedung Halang Nurzirwan, produk-produk unggulan yang telah disiapkan Kelurahan Kedung Halang antara lain Cripsy Lele dan Chesse steak Lele. Produk makanan ini di produksi warga salah satu warganya mulai dari pembenihan, pembesaran sampai panen. Dari hasil panen inilah kemudian diolah menjadi abon lele dan beragam produk olahan lainnya.
Zirwan menambahkan, disamping itu pihaknya juga menyiapkan produk unggulan lainnya berupa kue Ali dan minuman segar yang bahannya dari bunga. “Namanya minuman Teleng, Hanjelot dan minuman Neng Mesem,” ujar Zirwan sambil memperlihatkan botol minuman tersebut di ruangannya, Selasa (30/08/2016). “Produk minuman ini diproduksi warganya yang tinggal di RT 03/11,” imbuhnya.
Selain produk unggulan tersebut UP2K PKK Kelurahan Kedung Halang memiliki 25 produk lainnya baik berupa makanan dan minuman serta kerajinan yang akan ditampilkan pada saat penilaian tingkat nasional. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *