Anggota DPRD Provinsi Jabar Erni Sugiyanti

Anggota DPRD Jabar: Eselon IV ke Bawah Jangan Dipotong Gajinya

BOGOR-KITA.com, BANDUNG – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil Kabupaten Bogor Erni Sugiyanti mengapresiasi langkah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang menyisihkan gaji ASN di lingkungan Pemprov Jabar untuk penanggulangan pandemik Corona. Namun demikian Erni berharap, Ridwan Kamil tidak memotong gaji ASN eselon IV ke bawah.

Hal ini dikemukakan Erni Sugiyanti kepada BOGOR-KITA.com, Selasa (31/3/2020) siang.

“Saya berharap untuk eselon 4 ke bawah tidak perlu dipotong, lebih baik diminta bayar zakat mal bisa dipercepat sebelum bulan puasa. Kebutuhan mereka menjelang puasa lebaran pasti bakal banyak. Sebentar lagi juga tahun ajaran baru,” kata Erni.

“Dari pembayaran zakat mal yang terkumpul bisa untuk membantu pencegahan corona dan masyarakat umum juga bisa melakukan hal yang sama,” kata politisi PKB ini.

Erni mengaku setuju dengan pemotongan gaji dan tunjangan ASN eselon I sampai III.

Sebelumnya, ASNse-Jawa Barat sisihkan gaji dan tunjangan untuk memerangi wabah corona. Hal ini dikemukakan Gubernur Jabar Ridwan Kamil dalam konferensi pers di Gedung Pakuan Bandung, Senin (30/3/2020).

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil ini menjelaskan, penyisihan gaji atau tunjangan tersebut berlaku hingga empat bulan mendatang.

Besarannya akan berbeda-beda per ASN menyesuaikan dengan jabatan dan golongan. Namun ia memastikan persentasenya akan adil dan proporsional.

“Persentasenya adil dan proporsional, jadi tidak sama jumlahnya. Ini selama empat bulan ke depan,” ujar kang Emil.[] Hari



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *