Kab. Bogor

Anggota DPRD Jabar Bagikan APD di Ciampea

BOGOR-KITA.com, CIAMPEA – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi PDIP Asyanti Rozana Thalib terus memberi perhatian bagi petugas medis dan warga terdampak Corona.  Asyanti membagikan Alat Pelindung Diri (APD) di Puskesmas Ciampea.

“Saya memilih untuk membagikan APD ke puskesmas-puskesmas karena puskesmas termasuk yang jarang kesentuh bantuan, sementara masyarakat di desa-desa pasti ke Puskesmas lebih dulu sebelum dirujuk ke rumah sakit,” kata Asyanti kepada BOGOR-KITA.com, Rabu (15/4/2020).

Asyanti mengatakan Alat pelindung diri (APD) menjadi prioritas dirinya sekarang ini karena dokter, perawat dan para tenaga medis ini sangat membutuhkan untuk menangani pasien infeksi virus corona Covid-19 di Kabupaten Bogor sendiri ini persediannya menipis. Padahal itu merupakan perlengkapan utama mereka dalam setiap menghadapi, merawat, dan mengobati pasien terinfeksi Covid-19.

“Tanpa APD, para tenaga medis dari mulai dokter hingga sopir ambulans rentan terinfeksi virus Covid-19 bahkan menurut saya yang menyemprotkan disinfektan juga perlu diberikan perlindungan,” kata dia.

Selain itu,politisi PDIP ini juga membagikan masker, hand sanitizer dan biskuit untuk balita dan ibu hamil di Kecamatan Ciampea, Puskesmas Ciampea, Desa Cisalada Kabupaten Bogor.

Baca juga  Sekolah Pasca Bencana di Nanggung, Tak Wajib Pakai Seragam

“Tidak lupa saya berpesan kepada semuanya saat di lapangan untuk selalu menggunakan masker dan rajin cuci tangan serta terus ikuti protokol kesehatan yang ada. Semoga pandemi ini cepat selesai agar kita semua kembali beraktivitas seperti sediakala,” tandasnya.[] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top