Kab. Bogor

Akses ke Pakansari Tergenang Lagi, DPRD Akan Panggil PUPR Kabupaten Bogor

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – DPRD Kabupaten Bogor akan memanggil Dinas PUPR dan pihak ketiga terkait tergenangnya Jalan Kol Edy Yoso Martadipura, Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor setiap hujan deras. Seperti yang terjadi pada Kamis (6/5/2021) sore. Genangan air diduga disebabkan adanya jalur pedestrian di jalan tersebut.

Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bogor Permadi Dalung akan kembali memanggil Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bogor dan pihak ketiga untuk meminta kejelasan tentang proyek tersebut yang berdampak banjir.

Sebelumnya kata Permadi Dulung, pihaknya sudah melaksanakan rapat dengan Dinas PUPR agar diperbaiki drainase, namun alasan pihak ketiga tak sesuai dengan spek yang ada.

Baca juga  Tata Ciliwung, Kementerian PUPR Kucurkan Rp41 Miliar ¬†untuk Pemkot Bogor

“Ini kan banjir lagi, berarti tidak benar pekerjaan nya, kami akan segera panggil PUPR dengan pihak ketiga,”singkat Dalung, Kamis (6/5/2021).

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) menyebut PUPR dan pihak ketiga tidak serius dalam perencanaan sehingga banjir di pedestrian terus terulang.

“Seharunya dimatangkan dulu perencanaannya dengan baik gimana antisipasi banjir,” kata Dalung.

Sementara itu, warga Cikempong Samsudin mengatakan, banjir selalu terjadi sejak ada nya pedestrian ini.

” Waktu gak ada pedestrian gak banjir, pas ini dibangun malah banjir, padahal katanya dibuat biar gak banjir,” tutupnya. [] Sandi

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top