Kab. Bogor

Aji Santoso Mulai Angkat Tangan, Serahkan Nasib Persikabo 1973 Kepada Para Pemain

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Posisi Persikabo 1973 makin buruk dalam persaingan Liga 1 Indonesia 2023/2024, bahkan terancam degradasi. Pelatih Aji Santoso pun mulai angkat tangan dan menyerahkan nasib klub kepada performa para pemain di lapangan.

Usai gagal menahan Persib Bandung dalam ‘Derby Jabar’, sempat bermain 0-0 pada babak pertama namun akhirnya kalah 0-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (16/9/2023), Aji mulai mengeluarkan unek-uneknya.

Usai pertandingan tersebut, Aji meminta agar pemain sadar bahwa nasib klub tergantung dari performa para pemain. Pelatih memang hanya memberikan instruksi saat latihan dan pertandingan, selebihnya pemain yang punya tanggung jawab terhadap pertandingan yang dijalani.

Pelatih yang mantan pemain nasional ini berharap, anggota skuat Persikabo 1973 bangkit, memberikan yang terbaik agar bisa memetik kemenangan. “Saya minta kepada semua pemain untuk fokus kepada lima pertandingan ke depan ini yang menjadi lima pertandingan terakhir putaran pertama musim ini,” tegas Aji.

Baca juga  Wakil Ketua DPRD Jabar Dukung Pemekaran Desa

“Saya ingatkan kepada pemain, maksimalkan lima pertandingan nanti. Tolong pemain berfikir sendiri untuk sisa pertandingan putaran pertama ini,” sambung Aji.

Aji sendiri belum bisa berbuat banyak karena dirinya baru direkrut Persikabo 1973 mulai Rabu (16/8/2023). Belum banyak taktik dan strategi yang bisa diturunkan dan diterapkan kepada para pemain.

Apalagi, kompetisi berjalan terus. Praktis evaluasi dan perbaikan kekurangan tim dilaksanakan usai pertandingan. Jadi dalam empat pertandingan yang dilalui bersamanya, Persikabo 1973 tak pernah menang, tiga kali kalah dan satu kali imbang.

Meski begitu Aji masih banyak berharap kebangkitan dan kekompakan tim agar bisa menyelesaikan lima pertandingan ke depan dengan hasil bagus. “Saya yakin semangat pemain bisa tumbuh dan kesadaran mereka untuk menang bangkit lagi,” tutur Aji.

Baca juga  Pemerintah Prancis Ingin Kembangkan Pertanian Berkelanjutan di Kabupaten Bogor

Untuk pertandingan terdekat, Persikabo 1973 menjadi tuan rumah menghadapi Persik Kediri pada 23 September 2023. Kini Laskar Padjadjaran berada di posisi zona degradasi, urutan ke-17 dengan 9 poin hasil dari 2 kali menang, 3 kali seri dan 7 kali kalah. [] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top