Kab. Bogor

Kerja Keras Aji Santoso di Persikabo 1973, Benahi Sinkronisasi Antar Lini

Foto/Istimewa

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Sebagai pelatih baru Persikabo 1973, Aji Santoso agak terpukul saat menyaksikan Laskar Padjadjaran dipermalukan Madura United 0-3 pada Sabtu (19/8/2023). Namun, dirinya mencatat begitu banyak kekurangan dari Laskar Padjadjaran, padahal punya materi pemain bagus.

Kekalahan tersebut membuat posisi Persikabo 1973 kini berada di zona degradasi – urutan ke-16 dengan 8 poin. Aji sendiri tak bisa berbuat banyak kala itu, karena dirinya baru bergabung dan baru menemani pemain dalam satu kali latihan.

“Banyak pelajaran yang kita ambil dari pertandingan melawan Madura United. Kurangnya sinkronisasi antar lini membuat lawan mudah mengalahkan kami,” ungkap Aji usai pertandingan.

Kini, Aji dengan pengalamannya tengah menggodok strategi permainan Laskar Padjadjaran agar bisa tampil lebih baik lagi dalam menghadapi pertandingan berikutnya. Yakni melawan Arema Malang, bekas klub Aji dan dirinya pernah melatih di klub tersebut.

Baca juga  DPRD Jabar Ikut Kutuk Serangan Israel Pada Palestina

Aji tengah fokus bagaimana lini pertahanan tidak melakukan kesalahan elementer sehingga lawan mudah menyerang. Lini depan pun menurut Aji, perlu lebih tajam.

“Ada beberapa peluang saat melawan Madura United yang seharusnya bisa menjadi gol. Kami butuh latihan terus secara bersama agar kerjasama antar lini bisa terbangun,” ungkap Aji.

“Harus ada semangat kebangkitan bersama-sama, daya juang ditingkatkan, masih ada waktu untuk berbenah mumpung pertandingan baru sedikit untuk musim ini,” tutur Aji.

Aji sendiri belum mau berkomentar untuk menghadapi Arema FC, Senin (28/8/2023) nanti. “Kami senang membenahi tim dulu, masing-masing pemain harus koreksi diri untuk tampil lebih baik. Langkah berikutnya baru kami akan memikirkan lawan Arema,” kata Aji. [] Anto

Baca juga  Dirgahayu RI, Jadilah Bangsa yang Literat
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top