Aher : Perbaikan Segera Dilaksanakan

Aher : Perbaikan Segera Dilaksanakan

BOGOR-KITA.com – Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan menyatakan akan segera memperbaiki tanggul tembok SMA Negeri 2 Bogor yang jebol Senin kemarni. Ia menilai meluapnya air hujan yang turun dan tidak diimbangi saluran irigasi yang baik. Selain itu tanggul yang ada ,konstruksinya hanya untuk menahan tanah dan bukan air.

“Ditambah lokasi sekolah berada lebih rendah, maka ketika air meluap tembok yang ada tidak kuat dan akhirnya jebol,” kata Ahmad Heryawan di hadapan para awak media usai melihat langsung lokasi bencana di SMA Negeri 2 Kota Bogor, Kelurahan Sukaresmi Kec.Tanah Sareal, Kota Bogor, Selasa (28/2/2017).

Untuk tanggul yang jebol kata Kang Aher, sapaan akrab Gubernur Jawa Barat, pihaknya akan memperbaiki dan menggantinya dengan struktur konstruksi tanggul yang seharusnya. Jika tetap menggunakan konstruksi yang ada, dikhawatirkan bencana serupa terulang. ” Kedepan rancangan yang disiapkan adalah struktur tanggul penahan air, sehingga jika ada luapan air hujan seperti kemarin, tanggul lebih kokoh dan kuat,” katanya.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat lanjutnya akan terus melaksanakan mitigasi bencana. “Semua data dan informasi lapangan yang masuk akan kami pelajari, karena untuk saat ini kami baru mengecek lokasi bencana belum melihat secara menyeluruh,” katanya. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *