Banjir di Karawang terjadi tahunan atau setiap musim hujan akibat luapan Sungai Cibeet.

Wabup Karawang Minta Ridwan Kamil Realisasi Janji Aher Bangun Embung

BOGOR-KITA.com, KARAWANG – Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsyari menagih janji  Pemrov Jabar saat dijabat Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher), yang ketika itu menjanjikan akan membuat embung di wilayah Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe Barat, Karawang, untuk mengantisipasi banjir akibat luapan Sungai Cibeet.

“Saat menjabat Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan pernah janji untuk menyelesaikan membangun penampung air atau embung mengantisipasi luapan sungai Cibeet,” kata Ahmad Zamakhsyari di Karawang, Jum’at (3/1/2019).

Seharusnya, kata Wakil Bupati Karawang, rencana pembuatan embung di Karangligar tersebut, dilanjutkan oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil, karena masalah banjir di Karawang akibat akibat luapan sungai Cibeet dan Citarum, seperti terjadi di  Desa Karangligar terjadi tahunan atau setiap musim hujan.

“Gubernur Jabar sekarang seharusnya merealisasikan pembuatan embung tersebut, karena hal tersebut sudah menjadi prioritas gubernur sebelumnya,” lanjutnya.

Masalah Banjir Karangligar, Pemerintah Kabupaten Karawang tidak mempunyai kebijakan dalam pembuatan embung diwilayah tersebut, karena menyangkut dengan pengelolaan daerah aliran sungai oleh Balai Besar Wilayah Sungai Pengawasan  (BBWS)  Citarum Jabar dan Menteri Pekerjaan Umum dan dana yang besar.

“Banjir Karangligar, merupakan banjir tahunan yang terjadi sejak tahun 2007 , sehingga perlu solusi dan penanganan segera ,” tuturnya

Ahmad Jamaksyari yang akrab disapa Kang Jimmy, meminta Gubernur Jabar, segera merealisasikan rencana pembuatan embung, untuk mengurangi dampak banjir yang terjadi setiap tahun .

“Saya harap Pemprov Jabar segera merealisasikan penampung air  tersebut,” pungkasnya. [] Nandang



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *