Korem 061 Suryakancana Gelar Rakor Pengamanan Tamu Negara

Korem 061 Suryakancana Gelar Rakor Pengamanan Tamu Negara

BOGOR-KITA.com – Komandan Korem (Danrem) 061 Suryakancana Kolonel Inf. Mirza Agus, Selasa (28/2/2017), memimpin rapat koordinasi pengamanan VVIP terkait rencana kedatangan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud di Istana Kepresidenan Bogor. Rakor yang berlangsung di Kodim 0606/Kota Bogor itu mematangkan segala rencana dan skenario penyambutan tamu agung tersebut. Termasuk jalur-jalur yang akan dilintasi, pengamanannya serta penyiapan seluruh fasilitas pendukung lain seperti kesiapsiagaan layanan kesehatan.

“Jadi untuk masing-masing bagian telah menunjuk petugasnya, sehingga besok semuanya sudah siap untuk pelaksanaan pengamanan VVIP. Mungkin yang menjadi penekanan saya adalah untuk layanan kesehatan, baik bagi tamu maupun warga,” papar Danrem. Ia meminta seluruh petugas kesehatan siap memberikan bantuan berikut fasilitas pendukungnya. “Karena akan ada 60 ribu masyarakat dari para pelajar dan guru yang akan ikut menyambut dan melepas rombongan tamu kenegaraan ini,” katanya.

Rumah sakit-rumah sakit yang ditunjuk sebagai rujukan pun diminta siap dengan segala sesuatunya. Meskipun diharapkan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. “Tapi paling tidak ini untuk mengantisipasi adanya warga yang pingsan atau sakit,” lanjutnya.

Rapat itu diikuti Wali Kota Bogor, Bima Arya beserta sejumlah perwakilan dari Polda Jawa Barat, Kodam III/Siliwangi, Lanud Atang Sendjaja serta beberapa dinas terkait di lingkungan Pemerintah Kota Bogor, termasuk perwakilan dari PLN, PGN, dan PDAM. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *