Kab. Bogor

Ade Yasin: Perempuan Harus Berdaya

Bupati Bogor, Ade Yasin saat menghadiri acara Peringatan Hari Ibu Ke-92 dan HUT Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten  Bogor Ke-28 di Gedung Tegar Beriman, Selasa (22/12/2020).

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Masih banyak kekerasan dan ketidakadilan terhadap perempuan. Oleh sebab itu perempuan harus meningkatkan kualitas agar berdaya dan berkontribusi dalam pembangunan.

Hal ini dikemukakan Bupati Bogor, Ade Yasin saat menghadiri acara Peringatan Hari Ibu Ke-92 dan HUT Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten  Bogor Ke-28 di Gedung Tegar Beriman, Selasa (22/12/2020).

“Tema peringatan Hari Ibu tahun 2020 adalah Perempuan Berdaya Indonesia Maju. Artinya pembangunan separuhnya ditentukan oleh perempuan, untuk itu perempuan harus berdaya untuk dapat berperan dalam pembangunan bangsa dan meningkatkan kualitas hidupnya,” kata Ade Yasin.

Ade Yasin menyebut kondisi di mana masih ada kaum perempuan menjadi korban ketidakadilan gender, kekerasan dan lain sebagainya.

Baca juga  PSBB Bodebek, Penumpang Kereta Api  Jadi Perhatian Ade Yasin

“Masih banyak terdapat kondisi di mana kaum perempuan menjadi korban kekerasan dan banyak lainnya. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Bogor senantiasa berupaya untuk melindungi hak dan kebutuhan perempuan dan laki-laki secara adil dan manusiawi, serta mendorong agar kaum perempuan membangun kapasitas diri dan meningkatkan partisipasi serta berkontribusi dalam politik dan pembangunan,” sambungnya.

Pada masa pandemi covid-19 para ibu berada di garda terdepan dalam upaya perubahan prilaku pola hidup bersih sehat dan protokol kesehatan.

“Kiprah para ibu terutama di masa pandemi sekarang ini sungguh luar biasa, selain melakukan pekerjaan rumah tangga, menjadi guru selama anak belajar daring di rumah, pendamping suami, juga ikut mendukung ketahanan psikologis dan ekonomi keluarga,” kata Ade Yasin. [] Hari/Diskominfo Kabupaten Bogor

Baca juga  Lebih Baik Jadi Singa Sehari daripada Kambing Seumur Hidup

 

 

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top