Kab. Bogor

Ade Yasin dan Arif Satria Dampingi Kapolri Tinjau Vaksinasi di IPB

Kapolri tinjau vaksinasi di IPB Dramaga

BOGOR-KITA.com, DRAMAGA – Bupati Bogor Ade Yasin dan Rektor Arif Satria mendampingi Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo memantau pelaksanaan vaksinasi di Kampus IPB University, Dramaga, Kabupaten Bogor, Selasa (3/8/2021).

Kapolri Jendral Pol listyo Sigit Prabowo mengatakan kunjungan hari ini untuk mengakselerasi program pemerintah dalam rangka menghadapi pandemi covid-19 yang sampai saat ini angkanya masih tinggi.

“Artinya kita harus bekerja keras agar kita semua segera terbebas menghadapi situasi yang saat ini masih tinggi memang secara nasional saat ini sudah mengalami penurunan di angka 20 sampai 33 ribu namun pernah mencapai 56 ribu,” kata Listyo Sigit Prabowo kepada wartawan.

Kaporli menambahkan, wilayah Bogor merupakan batas penyangga Ibu Kota, tentunya sangat penting pelaksanaan vaksinasi.

Baca juga  Ade Yasin Minta Wisudawan PKU Mengabdi di Pendidikan

“Strategi dalam menghadapi pandemi covid yakni vaksinasi di Bogor sendiri masih di angka 16 persen sehingga butuh akselerasi,” tambah Sigit.

Sementara itu, Rektor IPB Arif Satria menjelaskan kunjungan kapolri berserta rombongan untuk memantau jalannya percepatan vaksinasi mahasiswa, keluarga dosen, dan masyarakat lingkar kampus yang ada di Dramaga.

“Ini juga bagian dari percepatan vaksinasi. Di IPB saat ini selain sebagai sentra vaksinasi, kami juga menyediakan tempat isoman gejala ringan dengan kapasitas saat ini kurang lebih 300 tempat tidur,” ujar Arif Satria yang juga Ketua Forum Rektor Indonesia 2020.

Selain itu, lanjut Arif Satria, IPB juga telah berhasil membuat oksigen konsentrator bekerjasama dengan LIPI.

Baca juga  Ade Yasin Menulis Mushaf Alquran dan Khataman Bersama 2.500 Pelajar

“Kita akan kerjasama dengan pemkab dan pemkot untuk mengatasi kelangkaan oksigen,” tutup Arif Satria. [] Sandi

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top