Kab. Bogor

Perumda Pasar Tohaga Tindak Ratusan Pelanggar Protokol Kesehatan di Pasar Tradisional

Direktur Utama Perumda Pasar Tohaga Haris Setiawan beserta jajarannya mengontrol pelaksanaan protokol kesehatan gi Pasar Cibinong, Cisarua, Cikereteg, Kamis (4/2/2021).

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Sudah ratusan masyarakat pasar yang ditindak. Bentuk sanksi tidak berat, karena lebih ke arah edukasi agar masyarakat lebih patuh terhadap protokol kesehatan, yakni memakai masker, manjaga jarak dan mencuci tangan.

Hal ini dikemukakan Direktur Utama Perumda Pasar Tohaga, Haris Setiawan, Kamis (4/2/2021), usai  mengontrol pelaksanaan protokol kesehatan di Pasar Cibinong, Cisarua, Cikereteg.

Haris mengemukakan, sejak PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) yang mulai 11 Januari, Perumda Pasar Tohaga Kabupaten Bogor turut memantau kepatuhan masyarakat menerapkan protokol kesehatan (prokes) di pasar pasar tradisional.

Tim Gabungan Satgas Penegak Disiplin Prokes Perumda Pasar Tohaga Kabupaten Bogor disebar ke seluruh pasar yang dikelola Tohaga.

Baca juga  Pejabat Negeri Selangor Malaysia Lirik Potensi UMKM Kabupaten Bogor

“Semua struktur karyawan juga dikerahkan guna ikut mencegah penyebaran covid-19,” kata Haris.

Dikatakan, selama penerapan PPKM, walau tidak ada satgas yang bertugas, maka unit pasar tetap melakukan imbauan penerapan protokol kesehatan.

“Wajib untuk kita  berikhtiar agar masyarakat sadar akan kesehatannya sendiri,” katanya.

Menurutnya, Perumda Pasar Tohaga memang menyelaraskan kebijakan pemerintah terkait penerapan PPKM di Jawa dan Bali agar tren kasus peningkatan terkonfirmasi positif bisa ditekan.

“Kita selalu berkoordinasi dengan Polres Bogor, Satpol PP, Korkecamatan. Intinya kita mencegah penyebaran covid-19, dan menambah kesadaran masyarakat,” tukas Haris. [] Hari

 

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top