Ade Sarip Kukuhkan Pengurus Gudep Pramuka Madrasah Ibtidaiyah

Ade Sarip Hidayat Kukuhkan Penurus Gddep Pramuka MI

BOGOR-KITA.com – Puluhan Gugus Depan (gudep) Gerakan Pramuka Madrasah Ibtidaiyah (MI) sekecamatan Bogor Selatan dikukuhkan. Pengukuhan dilakukan oleh Kwarcab Pramuka Kota Bogor Ade Syarip Hidayat yang didampingi oleh Ketua Kwartir Ranting Bogor Selatan Subadri, Jumat (20/2), di MI Darussalam Pamoyanan.

Kwarcab Pramuka Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat mengatakan, saat ini pramuka di Kota Bogor terus berkembang dan mengalami kemajuan. Hampir semua sekolah negeri maupun swasta menggalakan gerakan pramuka, dan hal itu sangat sesuai dengan UUD no.12 Tahun 2010 tentang Kepramukaan.

"Untuk Kwaran tingkat MI ada sebanyak 58 ranting dikota Bogor, paling banyak di Kecamatan Bogor Selatan. Hari ini kita lantik para Gudep Pramuka MI sekaligus pengukuhan ranting wilayah Kecamatan Bogor Selatan," katanya.

Menurut Ade yang juga Sekda Kota Bogor, setelah pelantikan pramuka harus langsung menjalankan programnya yang mendukung di antaranya program pembinaan, pelatihan, sarana prasarana, agar semua berjalan dengan baik menjadi insan yang beriman, bertaqwa, berpendidikan dan sehat jasmani serta rohani.

"Gerakan pramuka bisa mewujudkan itu semua. Kita sudah menyaksikan bahwa mereka mau memajukan dan mengembangkan pramuka di tempatnya masing-masing," jelasnya.

Ketua Kwartir Pramuka Ranting Bogor Selatan, Subadri menuturkan, dengan pengukuhan ini, akan menjadi pemicu motivasi pramuka Kecamatan Bogor Selatan.

"Kami akan terus memajukan Pramuka ranting Bogor Selatan. Dalam waktu dekat, Insya Allah kami akan menggelar kegiatan jambore. Semoga ini menjadi langkah awal keperamukaan di Kota Bogor agar lebih baik lagi terutama ditingkat MI," pungkasnya. [] Yuda



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *