SMAN 6 Kota Bogor Melaju ke Tiga Besar Olimpiade Indonesia Cerdas

Siswa SMA Negeri 6 Kota Bogor

BOGOR-KITA.com – Walau persiapan hanya dua minggu, SMA Negeri 6 Kota Bogor berhasil lolos sesi ke-2 Olimpiade Indonesia Cerdas (OIC) yang digelar oleh RTV, Selasa (16/2/2015) malam. Pada babak tes tertulis sesi  pertama sebelumnya, SMA N 6 Kota Bogor mampu menyisihkan 60 SMA se-Jabodetabek dan Bandung. Putaran kedua tes tertulis,

SMA Negeri  6 Kota Bogor duduk di peringkat keempat dari 45 SMA peserta.

Di babak penyisihan I sesi cepat tepat, tim yang beranggotakan Degha, Hendra dan Ardi meraih angka total yang sama dengan SMA N 4 Bandung. Namun faktor mental dan peningkatan signifikan selama  perolehan angka membuat SMA N 6 Kota Bogor melaju ke babak II bertemu SMA N 3 Bandung dan SMA N 1 Cibarusa Bekasi.

Pada babak II, SMA N 6 Kota Bogor menunjukan kualitas dalam menjawab pertanyaan, sehingga mendapatkan perolehan angka yang menyolok dibanding saingannya. SMA N 6 Kota Bogor memperoleh total  skor 240, sementara SMA N Bandung memperoleh skor 110 dan SMA Cibarusa Bekasi memperoleh skor 90.

jathumbnail

SMA Negeri 6 Kota Bogor

Selanjutnya SMA Negeri 6 Kota Bogor akan mempersiapkan tim menghadapi Babak III Nasional menghadapi SMA N 1 Bantul dan SMA N 68 Jakarta. Jadwal babak III diagendakan Selasa, 24 Februari 2015 mendatang.

Saat ditemui di ruang kerjanya pada Rabu (18/2), Kepala Sekolah SMA Negeri 6 Kota Bogor Maman Suherman menyampaikan permintaan dukungan dari semua pihak agar SMA Negeri 6 Kota Bogor mampu mencapai hasil yang maksimal.

"Kami berharap pada babak selanjutnya, SMA Negeri 6 akan meraih prestasi. Kami mengharapkan dukungan dari berbagai pihak dalam lomba ini," pungkasnya. [] YUD



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *