Jelang Purna Bhakti, Sekda Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat menyempatkan bersilaturahmi dengan wartawan yang tergabung di Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor, Kamis (24/9/2020) siang.

Jelang Purnabakti, Sekda Ade Sarip Silaturahmi ke PWI Kota Bogor

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Jelang purnabakti, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat menyempatkan bersilaturahmi dengan wartawan yang tergabung di Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor, Kamis (24/9/2020) siang.

Dalam kesempatan tersebut, Ade sapaan akrabnya mengaku bisa diamanahkan menjadi sekda berkat dukungan wartawan.

Ia mengucapkan terima kasih kepada insan pers yang selama ini sudah bekerjasama dan bersinergi dengan Pemkot Bogor melalui pemberitaan.

“Karena kerja ini tidak hanya untuk SAKIP, untuk pimpinan saja, tetapi programnya bisa diinformasikan ke publik melalui pemberitaan wartawan,” katanya di Sekretariat PWI Kota Bogor, didampingi Kabag Kesejahteraan Masyarakat Asep Kartiwa dan Kabag Prokompim Rudiyana.

Ade Sarip bercerita singkat perjalanan karirnya selama 40 tahun 7 bulan mengabdi di Pemkot Bogor. Sejak 1 Maret 1980  ia bertugas di Depdikbud yang berlokasi di Jalan Papandayan, selang beberapa lama pindah ke KONI.

Kemudian di tahun 2000 pindah ke Disdik dan 2009 menjadi Kadis Pariwisata selama 11 bulan, Asisten Pemerintahan 3,5 tahun, kemudian mengikuti tes dan menjadi sekda.

Baca juga  LBH KBR Imbau Direksi PD PPJ Sensitif terhadap Fungsi Sosial BUMD

“Alhamdulillah 30 September ini berakhir dan 1 Oktober lepas jabatan,” katanya.

Dia meyakini tahapan pengabdian di Pemkot Bogor ini banyak terbantu dan terinformasikan oleh wartawan dalam berbagai situasi dan kondisi.

Ia mengatakan, selama menjabat sekda, tidak pernah membatasi wartawan untuk berkomunikasi. “Walaupun, terkadang memang harus terlebih dahulu menyelesaikan pekerjaan,” katanya.

Ade Sarip berharap, ke depan keberlangsungan komunikasi dengan PWI Kota Bogor tetap berjalan. Apabila ada fasilitas yang bisa dimanfaatkan silahkan dimanfaatkan.

“Alhamdulillah kantor PWI ini terwujud dan nanti Insya Allah secara pribadi saya akan bantu,” katanya.

Mengenai permintaan bantuan untuk pembangunan Masjid An Naba di PWI Kota Bogor, Ade Sarip mengatakan akan dibantu Pemkot Bogor melalui ABT (Anggaran Belanja Tambahan) 2020.

“Silahkan diurus,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kota Bogor, Arihta Utama Surbakti mengatakan, Sekda Kota Bogor ini sering berkunjung ke sekretariat PWI untuk bersilaturahmi.

Dikatakan, Ade Sarip merupakan sekda terlama yang menjabat se-Jawa Barat. “Hal ini merupakan prestasi yang harus diapresiasi,” kata Arihta.

Baca juga  Mulai Ngantor, Ini Agenda Bima Arya

Ari panggilan akrabnya menilai, Ade Sarip Hidayat merupakan sosok yang ‘humble’ kepada wartawan dan sudah dianggap oleh rekan-rekan wartawan asebagai orang tua.

“Saya bersama teman-teman PWI turut berbahagia, walaupun nanti tidak menjabat lagi kami sudah menganggap bapak sebagai orang tua, banyak ilmu yang kami dapat,” kata Ari.

Ari berharap, nanti setelah berakhir masa bakti menjadi ASN bisa mengisi kajian di Masjid An Naba untuk berbagi ilmu. [] Hari/Prokompim



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *