Olahraga

8 Pemain Dunia yang Habis Kontraknya Juni Ini, Klub Mana Tujuan Mereka?

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Musim ini menjadi sangat spesial terutama bagi 8 pemain dunia yang masa kontraknya dengan klub habis di penghujung musim 2020/2021 atau Juni 2021 mendatang. Di tengah situasi pandemi Covis-19 yang belum reda, klub umumnya keberatan menahan mereka karena masalah finansial. Sebaliknya, banyak klub juga bersedia menampung mereka karena biaya transfer yang murah.

Sejumlah nama, seperti Lionel Messi, Sergio Aguero, Sergio Ramos dan Memphis Depay tengah menjajaki untuk mencari klub baru dengan transfer bebas (free transfer). Artinya klub baru tak perlu mengeluarkan dana besar untuk mendapatkan mereka, hanya saja gaji pemain bintang ini yang sangat tinggi.

Lantas, klub mana saja tujuan para pemain bintang ini yang bakal bebas transfer Juni ini?

Lionel Messi (Barcelona)

Messi yang sudah 20 tahun bersama Barcelona, kini sudah tak muda lagi. Di usia 33, kapten timnas Argentina ini tengah menjajaki kehidupan baru dengan pindah klub. Ada dua klub potensial yang bisa menjadi tujuan. Pertama, Paris-Saint Germain di mana Messi bisa bersama lagi dengan teman lamanya, Neymar. Tetapi Messi juga punya peluang besar bergabung dengan Manchester City yang sudah lama mengincarnya. Kebetulan pelatih Pep Guardiola adalah orang yang sangat dekat dengan Messi. Dirinya juga digadang untuk hijrah ke Liga Sepak Bola Amerika Serikat (MLS) sekaligus merajut masa tuanya di negeri Paman Sam itu.

Baca juga  Syarifah Positif Covid-19, Perkantoran Setda Kota Bogor Tutup 3 Hari

Sergio Ramos (Real Madrid)

Ramos yang berusia 34, sudah 15 tahun bersama Real Madrid sejak hengkang dari Sevilla pada 2005. Kapten Madrid ini tampaknya punya pilihan untuk bergabung bersama Jose Mourinho di Tottenham Hotspur. Namun, Ramos dikabarkan telah memberi tahu kepada Presiden klub Real Madrid Florentino Perez bahwa dirinya tengah menjajaki pembicaraan bersama Paris-Saint Germain untuk bergabung dengan Neymar dan pelatih Mauricio Pochettino. Ramos masih menanti kabar kesanggupan finansial dari kedua klub tersebut.

Sergio Aguero (Manchester City)

Sebagai ujung tombak Manchester City, Sergio Aguero tampaknya sudah tak efektif lagi. Di usia 32, pemain timnas Argentina ini menurun tajam performanya, plus sering cedera belakangan ini. Tak heran kalau pelatih Pep Guardiola ingin melepasnya dan ganti dengan pemain muda. Kemungkinan besar Aguero akan kembali ke Argentina dengan klub yang dituju adalah Indepenndiente.

Baca juga  Bogor Bangkit, Indonesia Maju

Memphis Depay (Lyon)

Depay sempat diinginkan pelatih Barelona yang sama-sama asal Belanda, Ronald Koeman. Namun pihak klub masih berat mempertimbangkannya, sementara kontrak Depay bersama klub Prancis, Lyon akan habis Juni 2020 ini. Selain Barcelona, pemain berusia 26 ini yang sudah tiga musim bersama Lyon, juga diincar Juventus.

Georginio Wijnaldum (Liverpool)

Wijnaldum adalah salah satu kunci yang ikut membawa Liverpool juara Liga Champions dan Liga Inggris dalam dua musim terakhir. Perpanjangan kontraknya dengan The Reds masih alot dan pemain berusia 30 ini dapat dua tawaran menarik. Pertama dari Barcelona untuk mengisi lini tengah dan bergabung bersama pelatih dari negaranya, Ronald Koeman. Kedua, Inter Milan juga menghendaki pemain yang punya tendangan keras dan sundulan akurat ini.

David Alaba (Bayern Muenchen)

Pemain timnas Austria ini mulai tak dikehendaki oleh manajemen klub Bayern Muenchen. Alaba yang berusia 28, masih ke Muenchen pada 2008 dengan memperkuat tim junior klub tersebut. Sempat dipinjamkan ke klub Hoffenheim, namun dikembalikan lagi. Meski Muenchen tak mau memperpanjang kontrak Alaba, dirinya sudah dapat tawaran dari tiga klub besar Eropa lainnya. Tak main-main, klub tersebut Liverpool, Real Madrid, Chelsea dan Manchester United. Juergen Klopp, pelatih The Reds sangat menginginkan Alaba. Tapi, Madrid diam-diam juga mendekatinya.

Baca juga  Jabar Mulai Vaksinasi Massal Akhir Februari, Pedagang Pasar Prioritas

Angel Di Maria (Paris-Saint Germain)

Kemampuan Angel Di Maria cukup baik meski usianya 32. Sejak tak sukses di Manchester United dan bergabung ke PSG pada 2015, Di Maria punya peran besar menjadi salah satu ujung tombak PSG. Mauricio Pochettino sebagai pelatih baru PSG menginginkan pemain ini tetap di Liga Prancis. Namun, bukan tak mungkin Di Maria menerima tawaran dari pelatih Antonio Conte untuk gabung bersama Inter Milan.

Gianluigi Donnarumma (AC Milan)

Kiper potensial timnas Italia, Donnarumma ingin mencari pengalaman baru. Oleh karena itu Mino Raiola sebagai agennya, tengah menjajaki, mengirim kiper berusia 21 ini ke Liga Primer Inggris. Chelsea dan Tottenham Hotspur mengingarnya, sedangkan dari dalam negeri, Inter Milan dan Juventus juga ingin merekrut penjaga gawang yang punya masa depan cerah ini. [] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top