Olahraga

Persikabo 1973 Antusias Persiapkan Diri Hadapi Musim Baru

Ahmad Noviandani, pemain Persikabo 1973 antusias latihan

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Pada saat hampir semua klub Liga 1 Indonesia masih libur panjang usai Natal dan Tahun Baru, para pemain Persikabo 1973 justru sudah mulai bersiap diri latihan untuk menghadapi kompetisi mendatang.

“Pasca libur Natal dan Tahun Baru, Persikabo sudah kembali menggelar latihan bersama. Latihan pertama digelar pada Senin (4/1/2021),” demikian keterangan dari pihak manajemen Laskar Padjadjaran, Jumat (8/1/2021).

Untuk latihan Jumat pagi digelar di Pusat Pendidikan Zeni Angkatan Darat (Pusdikzi), Kota Bogor. Untuk sementara latihan digelar hanya tiga kali dalam sepekan.

Ide latihan ini datang dari para pemain Persikabo 1973 yang sangat antusias untuk menyiapkan diri untuk kompetisi mendatang. Mereka juga memanfaatkan latihan bersama ini guna menjaga stamina dan mengurangi kejenuhan setelah kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sejak Maret 2020.

Baca juga  MUI Kabupaten Bogor Apresiasi Kunjungan Silaturahmi Kapolres

“Bersyukur masih ada aktivitas latihan bersama tim. Dengan begitu, kami khususnya pemain bisa tetap menjaga fisik dan kebugaran dengan pantauan dari tim kepelatihan,” tutur pemain gelandang Persikabo, Munadi.

“Kalau latihan bersama seperti ini jauh berbeda, terutama suasananya. Jadi kita terhindar dari kejenuhan,” tambah Munadi asal Bekasi yang kini berusia 31.

Untuk latihan di lapangan dan latihan di ruang beban, menurut Munadi yang sudah memperkuat Persikabo dalam 14 pertandingan, jadwalnya sudah diatur tim pelatih. “Dengan pedoman latihan dari pelatih, pemain diharapkan bisa menjaga kondisinya sampai nanti kompetisi digelar,” sambungnya.

Sedangkan penyerang Persikabo Gustur Cahyo Putro berharap PSSI dan PT LIB segera menggelar kompetisi.

Baca juga  Siaran Langsung SCTV Big Match: Arsenal Kontra Chelsea

“Apalagi semua pemain harapannya sama, ada kompetisi kembali. Karena dengan kompetisi kami bisa menyalurkan kemampuan  dan tentunya  mengejar prestasi,” kata dia.

Kompetisi Liga 1 Indonesia bakal diputuskan PSSI pada pertemuan besar bersama Komite Eksekutif (Exco) PSSI dan jajaran pengurus PSSI serta PT Liga Indonesia Baru pada Jumat, 15 Januari 2021 mendatang. Menurut rencana semula, kompetisi digelar kembali mulai Februari 2021. [] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top