Olahraga

Mandulkan Manchester United, Manchester City Tantang Tottenham di Final Piala Liga Inggris

Foto/pool via reuters

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Derby Manchester ternyata milik si ‘Biru’ Manchester City. The Citizens sukses memandulkan Manchester United dan menang 2-0 pada semifinal Piala Liga Inggris atau Carabao Cup di Stadion Old Trafford, Kamis (7/1/2021) dini hari WIB.

Asuhan Pep Guardiola menantang skuat Jose Mourinho, Tottenham Hotspur dalam final di Stadion Wembley London, 25 April mendatang. Tottenham lebih dulu lolos ke final setelah menang atas klub divisi 2 Brentford 2-0 sehari sebelumnya.

Bagi The Citizens, ini final kelima Piala Liga Inggris dalam enam tahun terakhir. Dalam kurun waktu enam musim, Man-City juara empat kali dengan tiga kali beruntun. Kini Pep Guardiola dan asuhannya mengejar gelar untuk empat kali beruntun.

Baca juga  Dua Gol Dembele, Bawa Lyon ke Semifinal Liga Champions

Babak pertama diawali dengan tiga gol, namun setelah wasit melihat hasil VAR, gol dianulir karena ketiganya offside. Peluang besar terjadi saat tendangan keras Kevin de Bruyne dari Man-City yang tak dapat ditangkap kiper Henderson. Namun, bola terkena tiang gawang dan kembali ke permainan. Skor imbang 0-0 sampai babak pertama usai.

Babak kedua, Man-City kembali menguasai permainan. Gol pertama akhirnya muncul dari tendangan bebas Phil Foden yang lepas dari penjagaan pemain belakang MU. Bola dimanfaatkan secara jitu oleh John Stone, dengan senggolan dadanya bola masuk ke gawang MU pada menit 50. Bagi Stone yang berposisi sebagai bek tengah, ini gol pertama sejak Piala Dunia 2018 lalu.

Baca juga  Everton Redam Laju Gol MU, The Gunners Tersandung Aston Villa

Gol kedua Man-City muncul dari tendangan jarak jauh Fernandinho yang memanfaatkan ruang kosong di sisi kiri gawang MU. Bola menyusur tanah dan masuk pada menit ke-83.

Setelah tertinggal dua gol, tampak pemain MU yang mandul gol agak frustrasi, justru mereka yang terus tertekan oleh permainan tim asuhan Pep Guardiola. Hasil 2-0 bertahan hingga usai permainan.

“Hasil yang menggembirakan. Kami bermain konsisten menekan dan semangat pemain tetap tinggi sejak awal,” ungkap Pep Guardiola usai pertandingan.

Susunan pemain
Manchester United: Henderson, Wan Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw, Fred (Van de Beek 88), McTominay (Greenwood 75), Pogba, Bruno Fernandes, Rashford, Martial

Manchester City: Steffen, Joao Cancelo, Stones, Dias, Zinchenko, Fernandinho, Gundogan, Mahrez (Rodri 78), De Bruyne, Foden, Sterling

Baca juga  Hasil Liga Champions Pekan 1 Penyisihan Grup: Real Madrid, PSG, Ajax Kedodoran

[] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top