Olahraga

Geser MU, Manchester City Ambil Alih Puncak Klasemen Liga Inggris

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Manchester City akhirnya kembali ke puncak klasemen Liga Primer Inggris menggeser Manchester United usai menang besar atas tuan rumah West Brom 5-0 di Stadion Hawthorns, Rabu (27/1/2021) dini hari WIB.

Bagi Citizens, ini adalah kemenangan beruntun ke-11 dalam semua ajang kompetisi. Skuat asuhan Pep Guardiola meski tanpa striker Sergio Aguero yang terkena Covid-19, mereka tetap tajam.

Bahkan membuat pemain belakang West Brom sulit untuk menjaga siapa sebenarnya target gol dari Man-City karena semua pemain diberi keleluasaan oleh Pep untuk menyerang.

Kemenangan di pekan ke-19 ini membuat Man-City mengumpulkan 41 angka, menurunkan MU dengan 40 poin yang sebelumnya berada di urutan pertama. Naiknya Man-City ke puncak membuat persaingan Liga Primer Inggris musim ini kian ketat.

Baca juga  DPRD Jabar: Lestarikan Nilai Seni dan Budaya Melalui Standarisasi Produk Bambu

Juara bertahan Liverpool yang sempat berada di puncak klasemen, memasuki tahun 2021 justru terperosok ke peringkat kelima dengan 34 angka. Leicester City (38 angka) dan West Ham United (34 angka) berada di urutan ketiga dan keempat.

Gol Man-City dicetak Ilkay Gundogan (menit 6 dan 30), Joao Cancelo (20), Riyad Mahrez (45) dan Raheem Sterling (57).

Pada pertandingan lainnya yang berlangsung bersamaan, Arsenal bangkit memukul balik Southampton 3-1 yang merupakan balasan dari kekalahan The Gunners di Piala FA. West Ham menekuk tuan rumah Crystal Palace 3-2 dan Leeds United menang atas Newcastle United 2-1.

Susunan pemain:

West Brom : Johnstone; Furlong, Ajayi, O’Shea, Gibbs; Snodgrass (Phillips 59), Livermore, Sawyers, Grant (Robson-Kanu 64); Pereira; Robinson (Bartley 46). Pelatih: Sam Allardyce

Baca juga  Resmikan Aula Sanika Satyawada, Ade Yasin: Kado Tahun Baru untuk Polres Bogor

Manchester City: Ederson; Cancelo, Stones, Dias, Zinchenko; Rodri; Sterling, Gundogan (Laporte 52), Silva 5 (Jesus 60), Foden (Torres 51); Mahrez. Pelatih: Pep Guardiola

Klasemen Sementara

[] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top