Olahraga

MU Dipermalukan Klub Papan Bawah Sheffield di Old Trafford

MU Vs Sheffield/Getty Images

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Sheffield United merupakan klub terlemah dan menempati urutan dasar klasemen Liga Primer Inggris. Namun, Sheffield membuat kejutan, berhasil mempermalukan tuan rumah Manchester United 2-1 di Stadion Old Trafford, Kamis (28/1/2021) dini hari WIB.

MU berada di peringkat kedua klasemen sementara dan kini tengah bertarung memperebutkan gelar juara. Sementara Sheffield baru satu kali menang dalam 19 kali pertandingan musim ini dan menempati urutan terakhir dalam klasemen.

Namun, persaingan Liga Primer Inggris bukan matematika. Justru Sheffield mampu merusak pertahanan MU dengan tiga kali serangan berbahaya sepanjang permainan.

Gol pertama Sheffield lahir dari tendangan sudut John Fleck yang disundul Kean Bean menit 23. Bola masuk ke pojok bawah kanan gawang MU yang dikawal kiper David de Gea.

Baca juga  Warga Kota Bogor Pun Harus Tunjukkan Tes Antigen Jika Plesir ke Tempat Wisata di Kota Bogor

MU sempat melakukan tekanan untuk membalas pada babak pertama melalui Mason Greenwood dan Marcus Rashford, namun selalu gagal dihalau lini belakang lawan.

Gol balasan baru terjadi pada babak kedua berkat sundulan apik pemain belakang Harry Maguire menit 64 hasil umpan Alex Telles. Untuk menambah ketajaman serangan, pelatih Ole Gunnar Solsjaer memasukkan striker Edinson Cavani menggantikan Greenwood menit 66.

Tekanan MU memang bertambah berat, namun lagi-lagi mereka tak mampu menembus lini belakang tim tamu. Justru malapetaka datang pada menit 74.

Tendangan Oliver Burke dari dalam kotak penalti terkena pemain belakang MU Axel Tuanzebe. Arah bola berubah dan membuat De Gea tak dapat mengantisipasi. Gol ini semakin membuat MU mati kutu, sulit melewati pertahanan rapat Sheffield.

Baca juga  Corona Kabupaten Bogor: Positif se-Jabar 1.648, Kabupaten Bogor 39

Skor 2-1 untuk tim tamu, bertahan hingga usai permainan. Bagi Sheffield ini kemenangan kedua musim ini dan tetap bertahan di urutan terakhir klasemen sementara dengan delapan angka.

Sedangkan MU tetap bercokol di peringkat kedua dengan 40 angka. MU juga akan menghadapi pertandingan berat pada Minggu (31/1/2021) melawan Arsenal di Stadion Emirates, London.

Hasil Liga Inggris, Kamis (28/1/2021) dini hari WIB

Burnley 3 – 2 Aston Villa

Chelsea 0 – 0 Wolverhampton Wanderers

Brighton & Hove Albion 0 – 0 Fulham

Everton 1 – 1 Leicester City

Manchester United 1 – 2 Sheffield United

Klasemen Sementara

[] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top