Olahraga

Piala FA: Tendangan Bola Mati Fernandes, Bawa MU Singkirkan Liverpool

Pool Via Reuters

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Bruno Fernandes sebagai pemain tengah dengan karakter serang menjadi pembeda performa Manchester United. Senin (25/1/2021), tendangan bola matinya membawa Manchester United menyingkirkan Liverpool 3-2 dalam Piala FA di Stadion Old Trafford.

Partai seru yang mendapatkan perhatian penggemar sepak bola dunia ini, berjalan sangat ketat. The Reds tanpa Sadio Mane tidak mengurangi ketajaman mereka.

Buktinya, Liverpool unggul lebih dulu lewat kerjasama apik Roberto Firmino yang memberi umpan menusuk kepada Mohamad Salah. Pemain Mesir ini menyelesaikan dengan cantik lewat congkelan kakinya, bola melewati kiper MU Dean Henderson yang maju ke depan pada menit 18.

Skuat Ole Gunnar Solskjaer baru mampu menyamakan kedudukan delapan menit kemudian melalui umpan jauh yang jeli dari Marcus Rashford. Lalu, diselesaikan dengan tendangan keras pemain muda Mason Greenwood. Skor 1-1 pada babak pertama.

Baca juga  HIPMI Kota Bogor Siap Wujudkan UKM Go Internasional

Tuan rumah akhirnya unggul 2-1 setelah Marcus Rashford menaklukkan kiper Liverpool Alisson Becker melalui tendangan menyusur tanah menit 48. Hanya berselang 10 menit, Salah berhasil menyamakan kedudukan 2-2 berkat umpan matang Firmino.

Arsitek Juergen Klopp akhirnya memasukkan Sadio Mane untuk mempertajam serangan pada menit 62 menggantikan pemain tengah Georginio Wijnaldum. Namun performa Mane rupanya tengah menuruh sehingga kurang berpengaruh terhadap tekanan Liverpool.

Justru MU sukses memanfaatkan bola mati dari luar kotak penalti. Bruno Fernandes yang berusia 26 tahun sebagai pemain baru MU, berhasil melesakkan bola ke sudut gawang kiri Liverpool yang tak dapat dijangkau tangan Becker menit 78.

Gol bola mati ini sekaligus menutup perjuangan Liverpool pada babak keempat Piala FA. Liverpool yang berada di peringkat keempat klasemen sementara Liga Primer Inggris, tampaknya bakal konsentrasi penuh kembali untuk mempertahankan gelar mereka di ajang ini.

Baca juga  Wapres Terima Suntikan Dosis Pertama Vaksin Covid-19 Sinovac

Bagi Fernandes yang direkrut MU dari Sporting CP pada Januari 2020, ini merupakan gol ke-19 bersama klub tersebut. Fernandes pula yang disebut sebagai sosok tokoh kebangkitan MU sekarang ini dan bisa mengimbangi untuk mempertajam pemain muda, seperti Marcus Rashford dan Mason Greenwood.

Hasil Piala FA Babak Keempat

Chelsea vs Luton Town 3-1

Fulham vs Burnley 0-3

Brentford vs Leicester City 1-3

Manchester United vs Liverpool 3-2

Everton vs Sheffield Wednesday 3-0

[] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top
error: Content is protected !!