Kab. Bogor

440 Warga Kecamatan Ciseeng Dapat Bansos PKH Kemensos

 Sebanyak 440 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) dari 10 wilayah desa di Kecamatan Ciseeng, mendapatkan bantuan sosial yang disalurkan oleh petugas dari Bank BNI, di Kantor Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor, Kamis (3/12/2020).

BOGOR-KITA.com, CISEENG – Sebanyak 440 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) dari 10 wilayah desa di Kecamatan Ciseeng, mendapatkan bantuan sosial yang disalurkan oleh petugas dari Bank Nasional Indonesia (BNI) di Kantor Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor, Kamis (3/12/2020).

Bansos PKH tersebut adalah program dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI yang disalurkan secara rutin kepada para KPM setiap 3 bulan sekali.

Dendi Atmaja, koordinator pemyaluran bansos dari BNI Kantor Cabang Margonda Depok menjelaskan, pihaknya ditugaskan menyalurkan bansos PKH di 5 wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor.

“Ada 1.691 KPM dari 5 wilayah kecamatan di Kabupaten Bogor. Hari ini, ada 440 KPM yang menerima bansos.” Kata Dendi.

Baca juga  Hasil Seleksi CAT PPK Loloskan Mantan Caleg Dikritik, Ini Kata KPU Bogor

Camat Ciseeng, Adi Setya Bakti mengatakan, pihaknya hanya memfasilitasi tempat untuk penyaluran bantuan sosial tersebut. Ia menjelaskan, para KPM berasal dari 10 desa di Kecamatan Ciseeng.

“Kami membantu proses penyaluran, terutama agar masyarakat sebagai KPM bisa menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid 19,” jelasnya.

Pantauan di lapangan, warga KPM bansos PKH tampak antre sesuai jadwal yang telah dibuatkan guna mendapatkan penyalurannya.

Tampak petugas pendamping PKH dan petugas sosial lainnya ikut memdampingi kegiatan tersebut. Asmi (40) seorang warga Desa Karikil, yang datang sejak pukul 10.00 WIB, mengaku masih harus menunggu antrean penyaluran.

“Saya baru pertama kali dapat bansos ini. Masih menunggu panggilan sesuai alamat desa.” pungkasnya. [] Fahry

Baca juga  Dosen PPs INAIS Bogor Raih Anugerah Buku Negara di Malaysia
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top