Kab. Bogor

4.998 Calon Mahasiswa Ikuti Ujian Mandiri IPB University, Diumumkan 10 Juli

rektorat ipb

BOGOR-KITA.com, BOGOR – IPB University melaksanakan ujian penerimaan jalur mandiri atau Seleksi Mandiri Masuk IPB (SM-IPB). Ujian dilaksanakan secara online pada Minggu (30/6/2024). Tahun 2024 ini, sebanyak 4.998 peserta mengikuti ujian SM-IPB program sarjana bersaing memperebutkan sisa kuota penerimaan yang tersedia. Informasi hasil seleksi jalur SM-IPB akan diumumkan pada 10 Juli 2024.

Wakil Rektor IPB University bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan, Prof Deni Noviana menyampaikan, “Penerimaan mahasiswa baru melalui jalur SM-IPB program sarjana ini ada dua pilihan, bisa menggunakan skor Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) atau melalui ujian.”

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa IPB University telah melakukan persiapan untuk pelaksanaan jalur ujian. Antara lain memberikan pengarahan dan bimbingan kepada para peserta untuk menyiapkan perangkat dan sistem ujian melalui grup telegram. Demi kelancaran ujian, panitia juga melakukan uji coba Satu hari sebelum pelaksanaan ujian.

Baca juga  Organisasi Mahasiswa di IPB Dibekali Manajemen Risiko

“Total, IPB University menerima mahasiswa sebanyak 7.940 secara keseluruhan. Jalur Mandiri IPB mendapat kuota 30 persen,” papar Prof Deni.

Ia menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan ujian jalur mandiri, tidak ada perbedaan signifikan dengan tahun sebelumnya. Namun, sesuai kebijakan nasional panitia Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB), pada tahun ini siswa yang sudah diterima lewat jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) dan telah melakuan registrasi, maka tidak bisa mengikuti jalur mandiri karena akan terkunci di sistem secara otomatis. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top