Hukum dan Politik

34 Bangli Pasar Baru Cigombong Dibongkar

Penertiban Bangunan Liar di Pasar Baru Cigombong

BOGOR-KITA.com – Rencana Perusahaan Daerah (PD) Pasar Tohaga untuk membuka lebar akses masuk Pasar Baru Cigombong berjalan mulus. Sebanyak 34 bangunan liar (bangli) berukuran 290 meter ke arah kiri dan lebar 6 meter di sepanjang jalan masuk Pasar Baru Cigombong dibongkar Kamis (11/12).

Penertiban tersebut berkoordinasi dengan jajaran Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Cigombong dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Bogor.

Menurut Direktur Utama PD Pasar Tohaga, Cahya Vidiadi, tindakan tegas ini merupakan langkah awal untuk membuka akses masuk bagi angkutan umum ke arah Pasar Baru.

“Terimakasih kepada Kasat Pol PP Kabupaten Bogor, Muspika Cigombong dan semua pihak yang membantu pembongkaran hingga berjalan lancar. Kita ingin memberikan kenyamanan kepada pembeli di pasar ini,” paparnya.

Baca juga  Pemkot Bogor 5 Tahun ke Depan Harus Ngait Ka KNPI

Rencananya, pasar yang dibangun semi modern tersebut akan diresmikan oleh Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bogor, Nurhayanti, tanggal 23 Desember 2014.

Sementara itu, H Pepen perwakilan tokoh pedagang Pasar Baru Cigombong mengaku lega dengan keberpihakan pengelola pasar kepada pedagang yang resmi berjualan di Pasar Baru. “Semoga nantinya pengunjung semakin ramai ke dalam karena di sepanjang jalan masuk tak ada lagi bangli,” tandasnya. [] Harian PAKAR/Admin

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top