278 Usaha Jadi Potensi Ekonomi Kel. Tegal Gundil

278 Usaha Jadi Potensi Ekonomi Kel. Tegal Gundil

BOGOR-KITA.com – Secara demografis, Kelurahan Tegal Gundil di Kecamatan Bogor Utara memiliki luas lahan 198 hektar. Dengan luas wilayah sebesar itu ternyata menyimpan potensi ekonomi yang cukup besar. Ini terbukti dengan banyaknya tempat-tempat usaha yang dimiliki dan dikelola warga, mulai dari skala kecil sampai besar. Tercatat terdapat 278 usaha, dengan beragam produk dan skala.
Seperti dikemukakan Lurah Tegal Gundil Bambang Hery Santoso saat mempresentasikan potensi wilayahnya kepada Wali Kota Bogor Bima Arya di aula Kantor Kelurahan Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara, Senin (7/11/2016), bahwa di wilayahnya terdapat ratusan jenis usaha dengan berbagai produk dan skala. Mulai dari produk kuliner, lembaga keuangan, ekonomi kreatif, dan UMKM.
“Total potensi ekonomi ini ada 278 dengan beragam jenis usaha. Mulai dari wisma, lokasi-lokasi kuliner, lembaga keuangan mikro sampai dengan UMKM. Ini tersebar di semua wilayah Kelurahan Tegal Gundil,” papar Bambang.
Dari sekian banyak usaha dan potensi ekonomi itu, katanya, didominasi oleh UMKM yang jumlahnya tercatat hingga mencapai 180. Disusul kemudian di bidang kuliner, yaitu 34 restoran, 24 kafe, dan 20 rumah makan. Sementara untuk lembaga keuangan mikro dan usaha ekonomi kreatif masing-masing terdapat 9. “Sisanya yaitu 2 guest house atau wisma,” terang Bambang. [] Admin

Baca juga  Dugaan Korupsi di KPU, Bima Arya akan Minta Laporan Sekertaris KPU


Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *