Kab. Bogor

2 Calon Kepala Desa Iwul Bersaing di 15 TPS

Rapat Panitia Pilkades Iwul

BOGOR-KITA.com, PARUNG – Sebanyak 2 calon Kepala Desa Iwul akan berkompetisi dalam Pilkades serentak 20 Desember 2020 mendatang.

Meski masih dalam kondisi pandemi corona, ajang Pilkades serentak Kabupaten Bogor akan tetap digelar. Dari total 88 desa yang melaksanakan Pilkades, di Kecamatan Parung hanya Desa Iwul yang akan ikut dalam perhelatan elektoral tingkat desa tersebut.

Camat Parung Yudi Santosa mengatakan, Pilkades Iwul dilaksanakan karena kepala desa sebelumya akan habis masa baktinya pada akhir tahun 2020 ini.

Ia menambahkan, karena pilkades serentak tahun 2020 berlangsung pada masa pandemi, maka proses pelaksanaannya agak  berbeda dengan Pilkades sebelumnya.

“Namun demikian maksud dan tujuannya tetap sama. Kepada seluruh masyarakat tetap diminta partisipasi hak pilih yang maksimal dengan tetap menaati protokol kesehatan,” imbau Yudi Santosa, Selasa (24/11/2020).

Dari keterangan yang dikumpulkan, ada dua kandidat calon Kepala Desa (Kades) Iwul yang akan memperebutkan jabatan kades, yakni Nasim Setiawan (calon petahana) dan Haji Sidik. Sementara saat dikonfirmasi media ini terkait tahapan dan jadwal pelaksanaan pilkades, Hardono HW, Ketua Panitia Pelaksana Pilkades Iwul tidak memberikan jawaban, meski pesan singkat yang dikirim via WhatsApp ke nomor telepon pribadinya telah dibaca.

Baca juga  Operasi Yustisi di Cibinong, 128 Pelanggar Prokes Kena Tegur

Sumintra, Pelaksana Jabatan Sementara (PJS) Kades Iwul mengungkapkan, memang ada 2 calon Kades Iwul yang telah ditetapkan panitia pilkades. Kedua calon kades akan berkompetisi untuk memperebutkan suara dari total Daptar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 5.685 hak pilih. “Ada 15 tempat pemungutan suara (TPS). Saat ini sedang dibuat susunan Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS),” pungkas Sumintra. [] Fahry

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top