Kab. Bogor

2 Calon Kepala Desa Parakan Jaya Berebut 7.553 Suara

Rapat penetapan DPT oleh panitia pilkades Parakan Jaya Kecamatan Kemang tampak dihadiri oleh kedua calon kades, Selasa (24/11/2020)

BOGOR-KITA.com, KEMANG – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Parakan Jaya Kecamatan Kemang, hanya akan diikuti dua calon kepala desa yang telah ditetapkan panitia pilkades. Mereka akan bersaing pada pemungutan suara yang digelar 20 Desember 2020 mendatang. Salah satu calon kades merupakan petahana.

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Desa Parakan Jaya Nurahman, mengatakan, panitia pilkades sebelumnya telah menetapkan dua calon kades sebagai peserta yaitu Dian Firmasnyah (calon petahana) dan Suhendar. “Dari rapat penetapan DPT, telah diketahui bahwa jumlah total DPT ada 7.553 hak pilih, dengan rincian pemilih laki – laki 3.787 orang dan pemilih perempuan sebanyak 3.766 orang,” ungkapnya Selasa (24/11/2020).

Sementara Indradi, Sekretaris Panitia Pilkades Parakan Jaya mengungkapkan, pihaknya telah melakukan rapat penetapan Datar Pemilih Tetap (DPT) yang dihadiri oleh pihak kecamatan, pemerintah desa dan kedua calon kades. Nantinya, sambung Indradi, warga yang terdaftar sebagai pemilih tetap, akan dibagi ke dalam 3 TPS yaitu TPS 1 meliputi RW 01, 08 dan 09, TPS 2 meliputi RW 02, 03 dan 04 serta TPS 3 yaitu meliputi RW 05, 06 dan 07. “Masing – masing TPS akan ada 15 orang petugas KPPS,” kata Indradi.

Baca juga  Pramuka Kabupaten Bogor Gelar Diklat Manajemen Risiko

Sedangkan terkait status calon kades petahana, Camat Kemang Edi Suwito menjelaskan bahwa, calon petahana masih berstatus sebagai kades aktif karena belum habis masa jabatannya. “Sesuai ketentuan, beliau (calon kades petahana-Red) hanya cuti sampai dengan nanti ditetapkan kades terpilih. Untuk memimpin pemerintahan desa selama kades cuti, sesuai ketentuan yang berlaku maka ditunjuk Sekdes sebagai pelaksana harian,” tutup Edi Suwito. [] Fahry

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top