Kab. Bogor

Hujan Tak Surutkan Niat Masyarakat Gunungsindur Gunakan Hak Pilih

Para panitia pemilihan kepala desa (Pilkades) di wilayah Kecamatan Gunungsindur, Minggu (20/12/2020).

BOGOR-KITA.com, GUNUNGSINDUR – Pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di 4 desa yang berada di wilayah Kecamatan Gunungsindur, yaitu Desa Pengasinan, Desa Jampang, Desa Cidokom dan Desa Padurenan secara umum telah berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Gunungsindur, Prihatna Arif Santosa mengungkapkan, meski cuaca sempat mendung dan diguyur hujan ringan, namun proses pemungutan suara di 53 tempat pemungutan suara (TPS) diikuti para pemilih dengan antusias. “Dengan jumlah TPS yang tersebar, justru partisipasi pemilih meningkat. Suasana juga lebih kondusif dan protokol kesehatan lebih terjaga,” papar pria yang akrab disapa PAS dan mantan Sekcam Ciampea ini, Minggu (20/12/2020).

Baca juga  KPU Bogor Segera Kerjasama Pendidikan Pemilih dengan 9 Kampus

Untuk diketahui, dalam Pilkades serentak tahun ini, jumlah TPS di 4 desa di Kecamatan Gunungsindur seluruhnya ada 53 TPS, dengan rincian di Desa Padurenan dan Desa Cidokom masing – masing ada 13 TPS, di Desa Pengasinan ada 19 TPS dan Desa Jampang ada 8 TPS.

Menurut Haji Samubi, seorang tokoh masyarakat Desa Padurenan, dengan banyaknya sebaran TPS tersebut, masyarakat lebih cepat dan mudah untuk menggunakan hak pilihnya. “Tadi saya nyoblos di TPS 01 RW 01 Desa Padurenan. Antrean teratur dan lancar. Kami diharuskan menggunakan masker, mencuci tangan dan diperiksa suhu tubuh terlebih dahulu,” ungkapnya.

Ketua Panitia Pilkades Padurenan, Mukron Raisaz mengungkapkan, dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 6.500 lebih, yang tersebar di 13 TPS, rata – rata tingkat partisipasi pemilih hampir di atas 90 persen. Proses pemungutan suara dimulai jam 07.00 WIB dan selesai pukul 13.00 WIB. “Saat ini, para petugas KPPS sedang melakukan tahapan rekapitulasi penghitungan suara,” tandasnya. [] Fahry

Baca juga  Covid-19 Kota Bogor: 797 Rw, 340 Zona Merah, Hanya Bogor Barat Tunjukkan Tren Membaik
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top