Kab. Bogor

Penerapan Prokes di Pilkades Nanggerang Tajurhalang Berjalan Baik

Pilkades Nanggerang, Kecamatan Tajurhalang

BOGOR-KITA.com, TAJURHALANG – Penerapan protokol kesehatan di tempat pemungutan suara (TPS) 7 dan 8 Kampung Nanggela, Desa Nanggerang, Kecamatan Tajurhalang berjalan dengan baik.

Hal itu dikatakan Kepala Bidang Perekonomian dan Sumberdaya Alam Bappedalitbang Kabupaten Bogor, Dr Riny Kusumawati yang melakukan monitoring Pilkades Nanggerang, Kecamatan Tajurhalang, Minggu (20/12/2020).

Riny menyebutkan sebelum pencoblosan dimulai, panitia telah menyemprot lokasi TPS dengan cairan disinfektan.

“Selain itu, panitia menyiapkan tempat cuci tangan dan sabun serta air mengalir juga disiapkan masker bagi masyarakat yang tidak memakai masker,” ujar Riny.

Kata Riny, panitia senantiasa mengumumkan dan mengimbau untuk memakai masker dan menjaga jarak.

“Jalur masuk laki-laki dipisah dari perempuan sehingga dipastikan menjaga jarak. Dibagikan sarung tangan plastik supaya aman dalam memegang surat suara dan bilik suara,” kata Riny yang meraih gelar doktor dari IPB University.

Baca juga  Covid-19 Kota Bogor Masih Tinggi, 67 Positif, 53 Sembuh, 1 Meninggal

Ditambahkannya,  saat pemilih masuk TPS, panitia melakukan pengukuran suhu tubuh. Bagi yang suhu tubuhnya di atas 37 derajat akan mencoblos di bilik khusus yang sudah disiapkan.

“Pintu masuk berbeda dengan pintu keluar, dan panitia selalu mengingatkan warga untuk tidak berkerumun dan langsung pulang ke rumah supaya tidak terjadi kerumunan massa,” jelas dia.

Sebagi informasi, di Kecamatan Tajurhalang hanya Desa Nanggerang yang menggelar pemilihan kepala desa pada Minggu (20/12/2020). Pilkades Nanggerang kali ini diikuti 2 calon kepala desa yakni Wira Satyaji dan Jumend Hendrawan.

Riny menambahkan, total hak pilih di TPS 8 sebanyak 458 dan TPS 7 sebanyak 500 pemilih.

“TPS dibuka pukul 07.00 WIB dan berakhir pukul 13.00 WIB dilanjutkan dengan perhitungan suara.  Suasana keamanan kondusif dan sampai pukul 11.00 WIB masih banyak warga berdatangan ke TPS,” tutup Riny yang juga guru dansa. [] Hari

Baca juga  Corona Kabupaten Bogor: Positif Melonjak Lagi, 45, Sembuh 33
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top
error: Content is protected !!