Kab. Bogor

Camat Cisarua: Oper Bantuan Gunung Mas untuk Terdampak Pandemi

BOGOR-KITA.com, CISARUA – Camat Cisarua Deni Humaedi mengimbau kepada masyarakat yang sudah menggalang dana bagi korban bencana banjir bandang Gunung Mas untuk disalurkan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Hal itu menyusul ditutupnya posko penyaluran bantuan untuk korban bencana alam tersebut.

Menurutnya, bantuan terhadap bencana banjir bandang Gunung Mas sangatlah luar biasa. “Kami mengapresiasi sekali para pemberi bantuan,” ujar Deni kepada wartawan, Selasa (26/1/2021).

Namun begitu, karena bantuan sudah sangat berlimpah, jadi pemerintah mulai hari ini sudah menutup semua posko bantuan.

Meski begitu, bagi masyarakat yang sudah melakukan penggalangan dana untuk korban bencana banjir bandang, sebaiknya dialihkan bantuan tersebut kepada warga yang membutuhkan seperti warga terdampak pandemi Covid-19.

Baca juga  Kota Bogor Borong 4 Juara Lomba Kesatuan Gerak PKK Jawa Barat

“Daripada mubazir, terus kalau diberikan kepada banjir bandang mereka sudah lebih terpenuhi, mending kasih ke warga terdampak pandemi,” ungkapnya.

Selain itu, ia mengimbau kepada masyarakat yang masih melakukan penggalangan dana untuk segera menghentikan karena bantuan untuk korban banjir bandang Gunung Mas sudah cukup.

Sementara, Pemerintah Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua terhitung mulai hari ini, Selasa (26/1/2021) secara resmi mulai menutup semua posko bantuan bencana banjir bandang Gunung Mas yang ada di wilayahnya.

Kepala Desa Tugu Selatan, Eko Widiyana mengatakan, penutupan posko bantuan di desa Tugu Selatan ini berdasarkan hasil rapat bersama antara Dinsos Kabupaten Bogor, BPBD Kabupaten Bogor, Tagana, PTPN VIII, Pemcam Cisarua, Kapolsek Cisarua, Danramil 2124 Cisarua-Megamendung dan Pemdes Tugu Selatan pada Senin (25/1/2021).

Baca juga  Panitia Pilkades Gadog Siapkan Bilik Suara Khusus Bagi Pemilih Bersuhu Tubuh Tinggi

“Iya mulai hari ini semua kegiatan posko bantuan dan penerimaan bantuan ditutup,” ujar Eko kepada wartawan.

Namun, bilamana masih ada donatur atau dermawan yang masih tetap mau menyalurkan bantuan kepada korban Banjir Bandang Gunung Mas, dimohon untuk berkoordinasi dengan pihak PTPN VIII Gunung Mas.

“Yang jelas secara pribadi maupun pemerintah, pihak mengucapkan terimakasih bagi semua yang ikut membantu meringankan beban pengungsi,” tandasnya. [] Danu

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top