Kab. Bogor

Zona Hijau, Camat Ciawi Usulkan Desa Ciawi Dapat Penghargaan Penanganan Covid-19

camat ciawi
Camat Ciawi Adi Henryana

BOGOR-KITA.com, CIAWI – Pemerintah Kecamatan Ciawi mengusulkan Desa Ciawi menerima penghargaan penanganan covid-19 dari Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor.

“Kami usulkan Desa Ciawi untuk mendapat penghargaan karena sampai saat ini masih zona hijau,” ujar Camat Ciawi Adi Henryana kepada BOGOR-KITA.com, Senin (1/3/2021).

Tak hanya itu, lanjut Adi, Desa Ciawi dalam hal pengadministrasian juga cukup baik.

“Yang kami usulkan satu paket, mulai dari Kades, Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua RW dan Ketua RT,” tambah Adi.

Sebelumnya, Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan, penanganan covid-19 di Kabupaten Bogor yang dilakukan oleh satgas kecamatan sampai kelurahan desa mulai dinilai. Satgas terbaik diberikan penghargaan.

Hal ini dikemukakan Bupati Bogor Ade Yasin, di Cibinong, Jumat (26/2/2021).

Baca juga  Rumpin jadi Ibu Kota Bogor Barat, DPRD Jabar: Terpenting Kajiannya

Ade Yasin mengemukakan, penilaian itu dilakukan menyusul perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berskala Mikro di Kabupaten Bogor periode 23 Februari sampai 8 Maret 2021.

Ditegaskan, monitoring dan penilaian sudah berlangsung sejak berdirinya posko penanganan covid-19 di masing-masing wilayah.

“Saya sudah instruksikan Sekda Kabupaten Bogor untuk meminta para camat se-Kabupaten Bogor agar segera melakukan penilaian dan evaluasi upaya penanganan pandemi covid-19, mulai dari tingkat kecamatan, desa, kelurahan, RW hingga tingkat RT selama PPKM di Kabupaten Bogor,” kata Ade Yasin.

Sementara itu, penghargaan penanganan covid-19 tingkat desa bakal dilakukan hari ini Senin (1/3/2021). [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top