Hukum dan Politik

Zaenul Mutaqin Jaring Aspirasi Warga Kecamatan Bogor Barat

Reses Zaenul Mutaqin

BOGOR-KITA.com  – Sekitar 500 warga yang berasal dari bebagai Kelurahan di wilayah Kecamatan Bogor Barat, menghadiri reses yang digelar anggota DPRD Kota Bogor, Zaenul Mutaqin dari Fraksi PPP DPRD Kota Bogordi rumah salah satu warga di Jalan Raya Semplak, RT 02/08, Kelurahan Semplak, Kecamatan Bogor Barat, Sabtu (16/5/2015).

Dalam kegiatan reses itu, berbagai aspirasi dan keluhan serta masukan di ungkapkan oleh warga, agar mendapatkan perhatian dari pemerintah. Masalah sektor pembangunan infrastruktur di masyarakat menjadi perhatian utama warga yang diungkapkan dalam reses.

"Masih banyak jalan-jalan lingkungan yang belum dibangun oleh pemerintah. Warga berharap dengan penyampaian aspirasi melalui anggota DPRD Kota Bogor ini, keluhan kami bisa segera terealisasi," ungkap Dede Sopian warga Pasir Kuda.

Yudi Mincring warga Kelurahan Sindang Barang mengatakan, selain masih banyak jalan lingkungan yang harus diperbaiki, sejumlah perkampungan juga banyak yang mengeluhkan belum maksimalnya pemasangan lampu penerangan jalan umum (PJU). "Keluhan kita di antaranya, pemasangan lampu PJU, pembangunan posyandu dan paud serta jalan lingkungan. Kami berharap melalui Bapak Zaenul Mutaqin, semua aspirasi warga ini bisa diserap oleh Pemerintah Kota Bogor," harapnya.

Baca juga  Aspirasi Terkait Program Prioritas Akan Didahulukan

Zaenul Mutaqin menjelaskan, reses ini dilakukan dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat secara langsung dan nanti akan disampaikan kepada Pemerintah Kota Bogor, karena masih banyak aspirasi warga di wilayah yang tidak terserap dan terakomodir di musrenbang. “Makanya dibuka jaring aspirasi masyarakat melalui reses ini," katanya.

Warga yang hadir dalam reses berasal dari 16 kelurahan se-Kecamatan Bogor Barat. Mayoritas berasal dari Kelurahan Semplak, Sindang Barang, Pasir Kuda, Pasir Jaya, Bubulak, Cilendek Barat dan Timur serta Curug Mekar dan Cueug Induk. Aspirasi yang disampaikan oleh warga lebih kepada harapan perbaikan infrastruktur, pemasangan PJU, aspirasi mengenai posyandu, makanan tambahan bagi balita dan lansia, serta perhatian untuk komunitas pemuda.

Politisi PPP yang juga Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Bogor ini mengatakan, semua aspirasi, masukan, keinginan, keluhan dan pengajuan dari warga, akan disampaikan kepada Pemkot Bogor.

"Kita akan sampaikan semua aspirasi warga ini, supaya mendapat perhatian Pemkot Bogor," jelas Zaenul yang juga sebagai pemilik suara pribadi terbanyak se-Kota Bogor pada Pileg 2014 lalu, yaitu sebanyak 7200 suara di Dapil Kecamatan Bogor Barat. [] Yuda

Baca juga  Ribuan Warga Mendaftar Istana Bogor Open
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

70 + = 77

Terpopuler

To Top