200 Mahasiswa Unpak Ikut Reses Zaenul Mutaqin

Mahasiswa Unpak ikut reses Zaenul Mutaqin

BOGOR-KITA.com – Sebanyak 200 mahasiswa Universitas Pakuan (Unpak) jurusan Ilmu Komunikasi Fisip Unpak ikut menyaksikan secara langsung kegiatan reses anggota DPRD Kota Bogor dari fraksi PPP, Zaenul Mutaqin di wilayah Kecamatan Bogor Barat, Sabtu (16/5/2015).

Para mahasiswa itu menghadiri kegiatan reses, untuk mengetahui dialog antara wakil rakyat dengan konstituennya, terutama warga yang memilih Zaenul Mutaqin pada Pileg 2014 lalu.

Dosen Ilmu Komunikasi Fisip Unpak, David Rizal Nugroho mengatakan, mahasiswa yang ikut hadir dalam reses ini adalah mahasiswa yang mengambil mata kuliah komunikasi politik. Dalam mata kuliah itu ada pelajaran tentang aktor politik dan komunikan politik. "Jadi keterlibatan mahasiswa ini adalah untuk melihat secara langsung bagaimana proses komunilkasi politik antara aktor politik (anggota dewan), dan komunikan politik (konstituen)," kata David.

David menjelaskan, para mahasiswa akan mempelajari bagaimana menggunakan instrumen komunikasi yang digunakan, baik pesan, media dan efeknya. “Mahasiswa jadi tahu bagaimana fungsi dari komunikator politik, pesan politik, saluran dan efek. Ikut reses ini tentunya memberikan dampak positif bagi mahasiswa," ucapnya.

Salah satu mahasiswa, Bismar Eduar yang kini duduk di semester 2 jurusan  Ilmu Komunikasi Fisip Unpak menuturkan, dengan mengikuti reses anggota dewan ini, dirinya bisa mengetahui proses penyampaian aspirasi langsung dari warga kepada anggota dewan

Zaenul Mutaqin mengapresiasi kehadiran mahasiswa dalam kegiatan reses tersebut. "Saya mengapresiasi, dan mahasiswa juga bisa melihat langsung bagaimana aspirasi yang disampaikan, serta dekatnya kami anggota dewan sebagai wakil rakyat dengan masyarakat di dapil kami," singkatnya. [] Yuda



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *