Yane Ardian Optimis Posyandu Kenanga II Berprestasi di Tingkat Jawa Barat

Yane Ardian (tengah) (dok)

BOGOR-KITA.com – Ketua TP PKK kota Bogor, Yane Ardian Bima Arya optimis Posyandu Kenanga II akan berpretasi di tingkat Jawa Barat. Hal ini dikemukakan Yane di tengah kunjungan Tim Penilai Posyandu Tingkat Provinsi Jawa Barat ke Posyandu Kenanga II RW. 9 Kelurahan Kedung Jaya Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor, Selasa (15/9/2015).

Kunjungan dilakukan dalam rangka Penilaian Posyandu Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2015.

Tim yang terdiri dari  5 orang itu dan dipimpin Piping Junaedi, SE, diterima Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Dr. Rubaeah, Kepala BPMKB Kota Bogor, Fetty Qondarsyah, Camat Tanah Sareal Taufik, Lurah Kedung Jaya Pria Gunandi dan Ketua TP. PKK Kota Bogor, Yane Ardian.

"InsyaAllah hari ini para kader posyandu siap menyukseskan penilaian. Hasil monitoring selama ini, kita cukup optimis Posyandu Kenanga II akan berpretasi di tingkat Jawa Barat," ujar Yane.

Hal yang sama diungkapkan Usmar. Dengan melihat presentasi dan kesiapan aparat wilayah serta para kader posyandu, Usmar yakin tim penilai provinsi Jawa Barat bisa memberikan apresiasi terbaik terhadap Posyandu II Kenanga. "Tentu saja, penghargaan bukan tujuan utama dari proses-proses pembinaan dan perbaikan di Posyandu Kenanga II. Titik beratnya adalah bagaimana pasca lomba, warga sekitar menerima manfaat lebih dari posyandu. Kalaupun nanti ada prestasi di tingkat Jawa Barat, itu adalah bonus," ujarnya.

Lurah Kedungjaya, Pria Gunandi mengungkapkan, selama ini pembinaan terhadap Posyandu Kenanga II terhadap aspek administrasi kegiatan serta lingkup pekerjaan sehari-hari. Selain itu, juga telah ditetapkan kawasan tanpa rokok di lingkungan keluarga dan lingkungan halaman sekolah serta perkantoran melalui pembinaan komunitas yang diberdayakan. “Dengan demikian, Posyandu Kenanga II merupakan Posyandu berbasis kelembagaan, tatalaksana, dan integritas,” papar Pria Gunadi. [] Admin

 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *