Ade Sarip Hidayat menjadi pembina upacara ziarah makam pahlawan di Taman Makam Pahlawan, Dreded, Kota Bogor, Selasa (13/8/2019).

Ade Sarip Pimpin Pramuka Ziarah Makam Pahlawan

BOGOR-KITA.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor yang juga Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat menjadi pembina upacara ziarah makam pahlawan di Taman Makam Pahlawan, Dreded, Kota Bogor, Selasa (13/8/2019).

Selepas upacara Ade beserta pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bogor melakukan tabur bunga di makam para pahlawan yang telah gugur berjuang demi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ade mengungkapkan, kegiatan upacara dan ziarah ini merupakan rangkaian HUT Pramuka yang ke 58 tingkat Kota Bogor tahun 2019. “Jadi selain ziarah nanti malam akan ada acara pawai obor dan dilanjutkan dengan upacara pramuka,” kata Ade.

Sedangkan kegiatan ziarah ini tujuannya untuk mengajarkan kepada anggota pramuka agar selalu ingat kepada para pendahulu bahwa negara ini ada karena para pejuang. Dirinya berharap anggota pramuka walaupun tidak berperang, tetapi mampu berbuat untuk keutuhan NKRI  dengan berbagai hal.

“Sebagai contoh kita tahu persis kondisi di republik ini cukup memprihatinkan karena banyak generasi saat ini yang terkena narkoba, korupsi dan nepotisme,” katanya.

Ade berharap kedepan NKRI ini kedepan diwarnai dengan generasi- generasi yang hebat, Dengan Pramuka ini diharapkan dapat membentuk generasi-generasi yang hebat untuk melanjutkan, mengawal keutuhan NKRI untuk kepentingan bangsa ini.

“Jadi, Pramuka itu tidak hanya berpakaian kacu saja, minimal memiliki sikap hormat, disiplin, suci pikiran, suci perkataan, sangat jauh dibandingkan dengan generasi-generasi yang tidak masuk Pramuka. Oleh karena itu teruskan perjuangan lewat Pramuka, jadilah generasi-generasi yang hebat,” harapnya. [] Admin/Humas Pemkot Bogor



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *