Kab. Bogor

Wisata Seureuh Hejo Desa Sadeng Tawarkan Pemandangan Indah dan Camping Ground

Seureuh Hejo

BOGOR-KITA.com, LEUWISADENG – Berbicara keindahan alam di Kabupaten Bogor tidak akan ada habisnya, salah satunya wisata alam Seureuh Hejo terletak di Desa Sadeng, Leuwisadeng, Kabupaten Bogor menjadi incaran bagi para wisatawan.

Nuansa alami dengan udara sejuk menjadi daya tarik tersendiri cocok untuk bersantai dan menenangkan pikiran, objek wisata ini dikelola oleh Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH).

Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan Yudha Prananda mengatakan wisata alam Seureuh Hejo menawarkan kepada pengunjung pemandangan yang indah serta menyediakan camping ground yang cocok untuk keluarga.

“Di tempat wisata alam Seureuh Hejo anda bisa berswafoto di spot-spot foto yang instagenic,” kata Yudha, Senin (17/5/2021).

Baca juga  Kades Waru Turun Bersihkan Tumpukan Sampah di Barat Pasar Parung

Untuk rute perjalanan wisatawan tidak perlu bingung, jika melalui Kota Bogor dapat melalui jalan menuju arah Jasinga, lalu ke arah Jalan Sadeng Joglo Kampung Gunung Seureuh sejauh  empat kilometer menuju lokasi wisata.

“Akses jalan menuju lokasi agak sedikit terganggu dengan kondisi jalan yang berlubang dan berbatu, namun hal tersebut terbayar dengan keindahan alam yang tersaji,” tambah Yudha

Dengan hanya membayar tarif sebesar Rp15 ribu per orang, pengunjung dapat mendirikan tenda di lahan seluas 11,7 hektar dihiasi pohon-pohon pinus yang tinggi cocok untuk mengabadikan foto.

Sementara itu, Sekertaris Desa Sadeng, Hikmat Gunawan mengungkapkan Seureuh Hejo menjadi salah satu kebanggaan bagi warga sekitar serta mampu meningkatkan perekonomian.”Nantinya, kerajinan-kerajinan tangan warga di Desa Sadeng ini akan dipajangkan di wisata alam Seureuh Hejo,” tutup Hikmat. []Sandi

Baca juga  Neta Dorong Masyarakat Tidak Ragu Melapor ke Satgas Anti Mafia Tanah
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top