Kab. Bogor

Akses ke Pakansari Sering Banjir, Rudy Susmanto Minta Pemkab Cari Solusi 

Rudy Susmanto (tengah)

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Pemkab Bogor harus ikut serta cari solusi, jangan sampai masyarakat nunggu tahun depan, baik jangka pendek maupun panjang harus segera dilakukan.

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto menanggapi seringnya jalan Kol Ediyoso menuju Stadion Pakansari terendam air saat hujan deras.

“Ada dua solusi jangka pendek dan jangka panjang atau target untuk menyelesaikan permaslahan banjir yang sering terjadi,” kata Rudy Susmanto saat ditemui di ruangannya Senin (17/5/2021).

Jangka pendek yang ditawarkan oleh Politisi Partai Gerinda ini yakni mengantisipasi banjir saat hujan lebat.

“Minimal menyimpan pompa air di berbagai titik di sekitar pedestrian. Supaya saat hujan lebat poma air ini sudah standby agar meminimalisir genangan,” tambah Rudy.

Baca juga  Akibat Bencana, Kabupaten Bogor Rugi Rp1,5 T

Sementara itu, jangka panjangnya, Rudy akan berikan rekomendasi ke Pemerintah Kabupaten Bogor untuk membuat program baru agar dapat mencegah datangnya banjir saat hujan.

“Kita bicara teknis, kalau salurannya terlalu kecil kan gak mungkin dibongkar diganti dengan yang besar, anggarannya nambah lagi gak mungkin bangunan yang sudah jadi harus dibongkar lagi,” kata Rudy.

Lebih lanjut Rudy meminta Pemerintah Kabupaten Bogor harus juga memikirkan solusi untuk pedestrian Pakansari agar masyarakat tidak terkena dampak banjir lagi saat hujan datang. [] Sandi

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top