Tangkapan layar salur.kotabogor.go.id

Warga Kota Bogor Bisa Ajukan Bansos Lewat Aplikasi SALUR

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Kini, warga  Kota Bogor bisa memeriksa apakah termasuk dalam daftar penerima bantuan di aplikasi SALUR (Sistem Kolaborasi dan Solidaritas untuk Rakyat) melalui website salur.kotabogor.go.id.

Dipantau BOGOR-KITA.com, Minggu (3/5/2020) ada tiga menu di website tersebut.

Pertama adalah dashboard, kedua pencarian dan ketiga pengajuan. Bagi warga yang belum terdaftar sebagai penerima bantuan sosial bisa mengajukan melalui aplikasi tersebut dengan syarat menyiapkan beberapa dokumen antara lain kartu keluarga dan nomor telepon kepala keluarga.

Pemerintah Kota Bogor akan melakukan verifikasi usai pengajuan tersebut.

Sebelumnya Kepala Dinas Sosial Kota Bogor Anggraeny Iswara mengatakan aplikasi ini juga bisa mendeteksi jika ada penerima bantuan ganda.

Anggraeny mengemukakan, jika warga tidak mendapatkan bantuan dari APBD Kota Bogor, ada juga bantuan dari pusat dan Provinsi Jawa Barat.

Saat ini kata dia, sudah ada penetapan dari Provinsi Jawa Barat mengenai data Non DTKS KK miskin (by name by address) sebanyak 38.475 KK yang akan dibantu.

“Mengenai data penerima memang akan update terus, tidak kaku. Apalagi ini kejadian baru karena wabah Covid-19, jadi harap dimaklum,” jelasnya.

Baca juga  Jabar Siapkan Rp4 Triliun untuk Jaring Pengaman Sosial Terdampak Corona

Diketahui, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bekerja sama dengan PT Pos Indonesia terhitung 1 – 10 Mei mulai menyalurkan bantuan sosial dalam rangka jaring pengaman sosial Covid-19 yang berasal dari APBD Kota Bogor kepada 19.904 Kepala Keluarga (KK) Non Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Masing- masing KK akan menerima uang tunai sebesar Rp500 ribu selama 4 bulan. []Admin/Ricky



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


60 thoughts on “Warga Kota Bogor Bisa Ajukan Bansos Lewat Aplikasi SALUR

  1. Ida susanti

    Karena pendapatan suami kami gojek,Kami mohon bantuannya untuk meringankan iuran sekolah yang sudah beberapa bulan selama lokdown atau sekolah dirumah

    Reply
  2. Indra Haerudin

    Saya mohon dengan sangat kepada pemerintah kota Bogor.
    Bantuannya berupa uang tunai,di karenakan saya sebagai driver ojek online (Grab) untuk saat ini tidak ada penghasilan nya.
    Sedangkan saya rumah masih ngontrak,bayar cicilan tiap bulan ke bank.
    Saya mohon dengan sangat kepada pemerintah kota Bogor bantuan nya.
    Terimakasih

    Reply
  3. Adhitya

    Saya mohon untuk pemerintah kabupaten bogor segera siapkan bansos untuk masyarakat. Saya pribadi sudah tidak ada penghasilan kerja di rumahkan. Dan perlu bantuan dari pemerintah

    Reply
  4. Rizki

    Alhamdulillah Saya Mah Gak Di Data Sama RT…Alhamdulillah Juga Selama 1 Bulan Saya Ojol Gak Dapet Orderan hahaha…Semoga Allah Kasih Saya Jalan Dan Rezeki Buat Keluarga Saya…Aamiin Allahuma Amiin Yaa Robb…

    Reply
  5. Poniman wahid

    Jngan harapkan bansos itu semua gx ada gunanya…kalian fikir pemerintah sekarang bisa d percaya…..justru ini yg d sempatkan mereka untuk memanfa’at kn dana pemerintah…psbb sdh berjalan hmpir 2 bulan tpi aph klian ada bntuan tiap minggu nya…..atau tiap bulan nya…sekarang kita hanya bisa berdiri sendiri …karna mereka gx akn pernah perduli dngn yg nama nya masyarakat….sila ke 5 pancasila kita telah hilang di indonesia…

    Reply
  6. Yayan yulia

    Alhamdulillah kami di beri kesehatan …walau dalam keadaan begini suami saya seorang sopir angkot yng sedang berobat jalan karena riwayat paru paru sudah 2 bulan dia tak pernah ke jalan karena takut.dan Alhamdulillah sampai saat ini belum ada 1 pun bantuan kepada kami.semoga masih ada rezeky yng lain buat kami …

    Reply
  7. kurniawan

    maaf para pejabat kota/kabupaten bogor, kalau mau semprot corona gak usah bayar dong, masa sih harus bayar perKK sampe 5k,
    ampun dah ah.
    makasih

    Reply
  8. sukirno

    alhamdulillah masih sabar dan sabar…nunggu bantuan sosial covid19 yg ga datang2..pengajuan ke salur kota bogor ga masuk masuk……padahal sy termasuk orang yg kena dampak ..pekerjaan sy hanya supir rental…

    Reply
  9. Amisuciadi

    Tolong di bantu secepat nya pas ke tujuan nya kasian istri sama ank”buat makan sama kontrakan.klw kga pas sasaran bisa mati ank”sama istri saya..apa saya harus jual ginjal saya

    Reply
  10. sukirno

    nik 3209310803720009..kel menteng kec bogoe barat…mohon dibantu pengajuan ke salur ga muncul2…..

    Reply
  11. Mulyana

    Knp pengajuan di salur kota bogor sya selalu gagal,bgimana caranya spya bsa pengajuan tsb

    Reply
  12. Pipit

    Alhamdulilah fotocopy ktp sama kk udah 7lembar yg diminta sama rt dan rw tapi 1 jg sampai saat ini blm ada yg cair padahal kerja serabutan tp dari pertama rumah tangga blm pernah merasakan bansos tp yg punya kontrakan rumah bagus pada dapet bantuan

    Reply
    1. Indra

      Benar benar harus di sediakan pamsus di setiap kelurahan/kecamatan karena dana ini benar2 amanah yg harus di bagikan kepada yg berhak melainkan karena punya soudara,keponakan,Adik,bibi,uwa yg bekerja di kelurahan/kecamatan yg bukan berhak’y tapi dapet itu lah yg terjadi sekarang ini di kelurahan2 saat ini..

      Reply
  13. Yuliani

    Mohon maaf, kepada bpk wali kota bogor bima arya yang terhormat, keluarga saya tidak terdftar bantaun salur kota bogor, padahal suami kami bekerja dengan sehari 45 ribu Rp, buruh harian lepas, bahkan anak kami sudah3 bantuan sekolah pun tidak dapat, mohon bpk walikota bogor bpk Bima arya, tolong bantu keluarga kami, kami tingal di RT 01 rw07 klurahan cipaku kecamatan bogor selatan

    Reply
  14. Heri sugangi

    YA Allah tolong lah hamba mu ini,saya mohon untuk pemerintah kota Bogor saya belom dapat bantuan sosial akibat PSBB,saya sudah mau 3 bulan ini tidak ada penghasilan nihil dan saya punya tunggakan kontrakan 3 bulan belom di bayar,saya ga punya rumah saya punya hutang untuk ke seharian makan,saya tinggal di kelurahan Loji kecamatan Bogor barat saya mohon tolong salurkan lah bantuanya kepada saya,saya sangat amat mengharapkan bantuan itu saya sangat membutuhkan saluran bantuan itu,saya amat memohon pertolongan tolong tolong tolong,terus ke lurahan Loji sudah di bagikan saluran bantuan,saya sebagai warga kelurahan Loji kenapa belom dapat saluran bantuan ini kenapa ini ada tolong perhatikanlah saya tolong tolong tolong tanggapi permohonan saya tolong tolong tolong terimakasih.

    Reply
  15. Heri sugandi

    YA Allah tolong lah hamba mu ini,saya mohon untuk pemerintah kota Bogor saya belom dapat bantuan sosial akibat PSBB,saya sudah mau 3 bulan ini tidak ada penghasilan nihil dan saya punya tunggakan kontrakan 3 bulan belom di bayar,saya ga punya rumah saya punya hutang untuk ke seharian makan,saya tinggal di kelurahan Loji kecamatan Bogor barat saya mohon tolong salurkan lah bantuanya kepada saya,saya sangat amat mengharapkan bantuan itu saya sangat membutuhkan saluran bantuan itu,saya amat memohon pertolongan tolong tolong tolong,terus ke lurahan Loji sudah di bagikan saluran bantuan,saya sebagai warga kelurahan Loji kenapa belom dapat saluran bantuan ini kenapa ini ada tolong perhatikanlah saya tolong tolong tolong tanggapi permohonan saya tolong tolong tolong terimakasih.

    Reply
  16. Saripah

    Mohon bantuanya pak, agar iuran skolah ditiadakan selama covid 19 ini.. Anak saya skolah di borces 2 sebualn spp 300 rb.. Sedangkan ayahnya kerja di proyek dan sudah ditutup karna adanya virus ini

    Reply
  17. Saepul bahri

    Assalamualaikum pa walikota,pekerjaan saya ojol udah satu bulan ini saya tidak dapet orderan ,,bantuan dari pemerintah yg sangat saya harapkan pun tak kunjung datang,,saya tinggal di Kedung badak RT 3/1 Kel kedung badak kec tanah Sareal ,sayapun sudah mengajukan ke RT/RW setempat tapi blm ada bantuan yg saya terima,saya juga sudah mengajukan di aplikasi salur tapi ga masuk “pa ,saya mohon bantuannya karena saya sudah tidak punya penghasilan

    Reply
  18. Haris Budhaya

    Assalamuallaikum wr wb….
    Yth ,….
    Kepada; seluruh aparatur kota bogor yang saya hormati dan saya cintai.
    Perihal ; Mohon bantuannya.

    Saya rakyat/warga kota bogor yang berdomisili di kota bogor, sebagai pekerja/mtra Ojek Online yang secara fokus penghasilan setiap harinya.
    Pada saat ini, akibat dampak pandemi Covid19 selama kurang lebih 2 bulan terakhir tidak ada penghasilan.
    Maka saya mohon dengan sangat kepada aparatur kota bogor untuk perhatian bantuannya.
    Saya sebagai kepala keluarga dan Isteri saya yang sudah 3 tahun berobat Cuci Darah (HAEMODIALISA) akibat gagal ginjal di RSUD BOGOR. Serta 2 anak saya yang masih di sekolah dasar sangat sekali membutuhkan bantuannya.
    Untuk ini sebelum dan sesudahnya saya ucapkan banyak terimakasih…..
    Wa’alaikumsalam wr wb…..

    Hormat saya,…
    Haris Budhaya

    Reply
  19. Lina m

    Kapan ya sya dpt bantuan padal udh tercantum nama nya, kok blm jg smntara sya harus menghidupi 2 anak kandung dan 2 anak yatim piyatu (anak kk sya) sentara suami kerja buruh harian lepas sya kerja IRT pun d liburkan dlu

    Reply
  20. Dody

    Saran saja…jika memang pengajuan di tolak harusnya di sistem juga ada pemberitahuan Doni alasannya pengajuan tidakkah di terima karena apa…katanya dana untuk kondisi yang terdampak covid19…

    Reply
  21. Susan

    Ft ktp dan kk sdh diberikan,tetangga sdh dapat bantuan,sdngkan sy tidak,dicek hhtp salur,nama nya pun tidak ditemukan,pdhl sy seorang janda tinggal dgn ibu yg sdh lansia dan 1 orng anak,sjk covid 19 dr bulan kmrin sy tdk bisa bekrja,mohon bantuannya pa walikota trimksh

    Reply
  22. pudar

    tolong itu petugas survei dari kelurahan kalo kerja yg bener bener teliti..tolong setiap warga yg menerima bntuan covid itu disurvei betul betul, masa dikelurahan bubulak rw 08 rumah gedong bertingkat dapat bantuan yg bener aja..bikin kecemburuan sosial aja.

    Reply
  23. Syahrani nasution

    Ass…
    Pa saya sudah liat dan cek d salur.kota bogor bahwa nama suami saya penerima dana non dtks apbd
    Tapi kwnapa saya tanya rt saya tdk dapat ko gitu sih pa..tolong d bantu jawabannya

    Reply
  24. thomas kusnandar

    Masih banyak kecenderungan pilih kasih, saudara RT RW di utamakan, yg lain biarkan aja dulu…

    Penilaian kriteria penerima bantuan jangan di ukur dengan keadaan bangunan Rumah nya akan tetapi Indikatornya Kecukupan pangan nya dan aspek sosial nya

    Reply
  25. Mulyani

    As.salamualaikum…apakah nama yg sdah tercantum dlam data penerima Non Dtks itu..d jamin bakal mendapatkan bansos ???… Karena kemarin sy cek d salur ada namanya…tpi koq g dpet.. apakah yg blum menerima blt tunai masuk dlm program yg lainnya secara otomatis .? mohon penjelasannya..satu hal lgi ..bila ada yg tdk punya ktp / kk msih bisa mengajukan pengajuan ? Karena msih dlm proses… Terimakasih

    Reply
  26. indra

    Assalamualaikum pa walikota serta jajaran nya ,pekerjaan saya ojol udah dua bulan ini saya tidak dapet orderan ,,bantuan dari pemerintah yg sangat saya harapkan pun tak kunjung datang,,saya tinggal di kp. Pilar2 RT 03/02 Kel bubulak,sayapun sudah mengajukan ke RT/RW setempat tapi blm ada bantuan yg saya terima,dan lom pernah dapat bantuan apapun saya juga sudah mengajukan di aplikasi salur tapi ga masuk “pa ,saya mohon bantuannya karena saya sudah tidak punya penghasilan lagi selain jadi ojol..

    Reply
  27. Denny yuliantyo

    Assalamualaikum.pak walikota.pak saya sudah liat dan cek di salur nama suami sya sudah tercantum penerima bantuan non dtks apbd.tpi ko sya tidak dapet pak.sedangkan suami sya sudah tidak bekerja pak.saya tingal di kelurahan tanah sareal.jl.dadali lebak.rt01rw05.mohon jawabannya pak.terimakasih

    Reply
  28. HARI

    saya tidak tercantum dan pas mau mengajukan selalu gagal
    tolong pencerahannya.

    no hp saya . 089621013828

    Reply
  29. Asmat Darsa

    Assalamualaikum pak
    Sudah hampir 1 blm PSBB d terapkan d kab Bogor sampai hari ini sudah blm jg dpt Bansos saya sdh cek d Salur blm jg ada sedangkan usaha sy cuma jd driver Gojek
    Sedang d gojek kami d larang bawa sewa orang dlm 1 hari terkadang dpt orderan terkadang tidak gmn km barat makan tolong pak d pertukangan Terima kasih atas perhatiannya

    Reply
  30. Mustari

    Aplikasinya setengah hati …ga bisa dipake…..error trus..
    PHP doang…..cuma untuk pajangan…ga bisa untuk nyari & ngajuin penerima…hadeuh

    Reply
  31. jenab

    awalnya saya penerima BLT. sejalan dengan RT yang baru Rizki saya di tutup. sudah 3/4 tahun ini saya ga dapat lagi mentok.di kartu warna kuning. untuk itu saya mohon bantuannya kepada pemerintah setempat. ditempat kami tepatnya di daerah Cimanggu. cuma 4 orang yg dapat bantuan itu pun hanya untuk para janda tua/duda tua. yang terkena dampak korona itu semua orang. trmasuk keluarga saya. suami kerja sama orang, antar jemput sekolah. senjak sekolah libur,otomatis suami tidak.ada.pemasukan.dan saya hanya ibu rumah tangga rumah ngontrak. no KK. 3271061005160022 trima kasih.

    Reply
  32. jenab

    awalnya saya penerima BLT. sejalan dengan RT yang baru Rizki saya di tutup. sudah 3/4 tahun ini saya ga dapat lagi mentok.di kartu warna kuning. untuk itu saya mohon bantuannya kepada pemerintah setempat. ditempat kami tepatnya di daerah Cimanggu. cuma 4 orang yg dapat bantuan itu pun hanya untuk para janda tua/duda tua. yang terkena dampak korona itu semua orang. trmasuk keluarga saya. suami kerja sama orang, antar jemput sekolah. senjak sekolah libur,otomatis suami tidak.ada.pemasukan.dan saya hanya ibu rumah tangga rumah ngontrak. no KK. 3271061005160022 trima kasih.

    Reply
  33. Dewi

    Saya juga blm dapet bantuan sedang kan orang2 pada dapet mana saya ngontrak suami kerja bangunan sekarang ngga ada kerjaan

    Reply
  34. Desi Yuliawati

    Assalamualaikum bapak/ibu bantuan apa pum saya ga ada .saya klurga tdk punya anak saya sekolah dan ada juga ibu saya di rmah kmren ibu saya udah ngimpulin kk sama ktp kata ya mau dpat pkh akir ya g jga .sabar aja say

    Reply
  35. Rizki

    Alhamdulillah pendapatan dari Grab sama sekali tidak ada atau 0.zhonk…tp saya bersyukur allah beri kemudahan saya untuk dapat Rezeki…walau pun tidak melalui pemerintah saya tetep bersyukur hanya allah yg memberikan kenikmatan buat saya dan kekuarga saya…aamiin yaa robb

    Reply
  36. Lukman hakim

    Assalamualaikum.selamat pagi.saya bekerja di ojek online.sekiranya ojol pantas untuk menerima bantuan dari pemerintah.saya sudah menyerahkan ktp dan kk ke rt 003/003 di kelurahan desa dayeuh cileungsi.sampai saat ini saya belum nerima bantuan uang tunai.ada pun cuma nerima bansos sekali saja berupa beras 2 karung bulog dari bupati.mohon untuk pimpinan khususnya di bogor agar bantuan bentuk bansos dan uang tunai di bagikan dengan merata.terima kasih.

    Reply
  37. andri

    orang lain pada dapet bantuan ko saya ga dapet.. iri liat orang dabat bantuan dari pemerintah …

    Reply
  38. Agus rudiyanto

    Assalamualaikum .nama saya agus rudiyanto guru honor sd dgn gaji 600rts ribu perbulan itu jg 3 bln sekali saya dpt.utk memenuhi kebutuhan klrg klu sore hbs ngajar saya jd ojol.tp sejak ada corona total sdh hampir 3 bln saya gak ngojek anak saya 2 istri gak krj juga.listrik saya jg gak dpt gratis tiap bln hrs byr.mudah2an dgn adanya informasi program bansos ini saya dpt utk menambah pemasukan buat klrg.mksh

    Reply
  39. Agus rudiyanto

    Assalamualaikum.nama saya agus rudiyanto guru honor sd cibadak 02 dgn gaji 600 trs ribu perbulan.utk memenuhi kebutuhan klrg biar cukup setelah ngajar sore saya jd ojol.sejak ada corona hampir 3 bln saya tdk narik ojeg krn sepi penumpang.listrik saya jg tidak dpt gratisan mdh2an dgn adanya program salur ini saya dpt bantuan utk menambah memenuhi kebutuhan klrg saya.amiin.terimakasih

    Reply
  40. Agus rudiyanto

    Usaha Saya ojol .krn saya guru honor yang gajinya 3bulan sekali sekiranya saya dapat bantuan dari program ini berupa uang tunai terima kasih semoga pemerintah bisa mengerti apalagi keadaan ini adanya pandemi saya jadi dirumahaja

    Reply
  41. yanuarita tejakomala

    bagaimana gomassage skr ditutup sementara krn covid iuran spp makin membengkak skr saya di rumahkan mhn dgn sangat ada uluran dari hamba allah jujur tunggakan sekolah anak smk hampir dua juta seratus ribu saya janda dirumahkan mohon maaf bila saya kurang sopan saking bingung kenapa para terapis tidak spt ojol yg banyak dpt bantuan

    Reply
  42. pati munawaroh

    saya janda anak 2 saya tidak bekerja tapi kenapa saya tidak dapat bantuan , yg dapat bantuan malah yg belum punya anak udh gtu yg dapat itu yg sudah pd mapan , yg punya rumah motor mobil janda yg punya pensiunan , yg bersuami suami nya bekerja tolong saya juga butuh buat hidup untuk anak² saya ini tidak adil tolong dengar kan saya , bagaimana dengan kehidupan saya

    Reply
  43. pati munawaroh

    saya mohon ke pemerintah saya janda anak 2 saya tidak bekerja tp saya tidak dapat bantuan dr pemerintah tolong saya dan anak² saya

    Reply
  44. Enggi suryana

    Mohon bantuannya untuk kk no.3201180607120019 belum menerima bantuan sejak adanya corona padahal kami ini kena dampak corona

    Reply
  45. DARSONO

    Saya warga berktp Sukaraja, Bogor,tinggal bersama anak dan istri di Cileungsi, sejak awal adanya Pandemi Corona, penghasilan saya yang sehari2nya sebagai ojol turun drastis dan kini motor satu2nya buat mengais rezeki dari ojol rusak sering mogok dan untuk perbaikan kurang mampu karena hasil sehari2nya hanya pas buat makan.sementara Bansos yg kami tunggu 2 hanya sekali datang itupun katanya dari Bansos sisa warga sebelah yg kemudian sama pengurus RT satu kantong di bagi 4 Warga.kami keluarga yang mungkin miskin mendadak tetapi tinggal di perumahan sehingga sangat sulit mendapatkan perhatian dari pemerintah setempat.mohon di berikan solusinya agar kami bisa tetap mempertahankan hidup dan rumah subsidi kami.terima kasih.

    Reply
  46. Teguh gunawan

    Maaf sya mau tnya knp smpe sya nie sya lm mnrima Bntuan ea sya tidak berkerja ank sya 3.suami sya uga tidak krja kta y akn ad Bntuan slma govid.v mna stiap sya ck dh ad nma suami sya v tidak ad kbar dri rt.rw sya…rt.sya rt.06.rw.01 kp.kramat peledang klurahan panaraga..

    Reply
  47. Nur lainah

    Nama suami terdaftar tapi tidak ada bantuan apa2 pun. Ini yang salah rt/rw nya atau apaa sih. Yang diprioritaskan saudaranya dulu

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *