Kab. Bogor

Warga Dua Kampung di Bojonggede Nyaris Bentrok

BOGOR-KITA.com –  Warga dua kampung di wilayah Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor nyaris bentrok, Selasa (20/11/2018) pukul 09.20 WIB. Beruntung cepat diredam oleh sejumlah tokoh masyarakat dan jajaran muspika setempat.

Belum jelas apa penyebab detail dari permasalahan ini, namun dari pantauan di lokasi,  jalan yang menjadi akses lintasan warga di dua kampung tersebut ditutup dengan batu kali oleh warga yang bertikai.

“Permasalahan itu, akibat dari kelalaian pengembang. Dan masyarakat yang jadi korbannya. Saya sendiri baru tahu karena sedang menghadiri acara maulid dan diminta untuk mengatasi dua warga yang nyaris bentrok itu. Saat tiba di lokasi, jalan yang melintas dua kampung ditutup dengan batu kali oleh warga yang bertikai. Alhamdulillah, sudah bisa di atasi untuk sementara,” kata tokoh masyarakat sekaligus Calon anggota (Caleg) Dewan Perwakiran Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), H. Masduki, tanpa menyebut secara rinci bentuk kelalaian pengembang.

Baca juga  Curanmor Tewas Didor Polisi

Masduki mengatakan, pihaknya bersama aparat dan pemerintah setempat mempertemukan dua warga yang nyaris bertikai itu, agar dapat kembali damai seperti semula.

“Saya pasang badan untuk bisa menghadirkan pihak developer untuk bisa bertemu pada malam Kamis 22 November 2028 besok. Insya Allah, saya paksa pihak polsek/polres depok untuk bisa mendatangkan pihak developer sebagai bentuk tanggung jawab terhadap warga dan konsumen atas segala janjinya tersebut,” bebernya.  []

 

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top