Kab. Bogor

Warga Citeureup Sulap Paralon jadi Mini Aquarium

BOGOR-KITA.com, CITEUREUP – Berbagai cara dilakukan untuk bertahan di masa pandemi, seorang warga kampung Gang Nangka RT 03 RW 01, Desa Karang Asem Timur, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor berkreasi membuat aquarium untuk wadah ikan hias.

Dengan berbahan pipa paralon dan akrilik Deni Lesmana berhasil menuangkan ide kreatifnya membuat aquarium dengan desain minatur kendaraan vespa.

“Pas saya berhenti kerja, saya muter otak apa yang bisa saya lakukan buat cari nafkah, iseng iseng bikin aquarium miniatur vespa dari paralon, eh ada yang beli,” kata Deni kepada BOGOR-KITA.com, Rabu (29/9/2021).

Aquarium miniatur vespa ini cocok untuk hiasan ruang tamu dengan diisi ikan hias seperti, Cupang, Mas Koi, Guppy dan lainnya.

Baca juga  Corona Kabupaten Bogor: Curva Positif Nanjak Lagi, 55,  Sembuh Turun, 15

“Untuk saat ini penujualan baru offline aja kalau online belum paham cara masarinnya,” tambah Deni.

Untuk harganya sendiri deni menjualnya dengan kisaran harga 100 hingga 150 ribu rupiah tergantung bentuk dan tingkat kesulitanya.

“Proses pembuatannya sendiri memakan waktu satu hari dengan cara memanaskan paralon lalu dibentuk sehingga menjadi sebuah bentuk kendaraan vespa dan dihiasi oleh lampu,” terang Deni.

Deni sendiri berharap barang kreatifnya bisa terjual dan dipasarkan di seluruh Indonesia bahkan luar negeri. [] Sandi

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top