Regional

Warga Cipayung Depok Antusias Datang ke TPS 12 Gunakan  Hak Suara

BOGOR-KITA.com, DEPOK – Bertempat di  tempat pemungutan suara (TPS) 12 Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Jembatan Serong, Depok, Jawa Barat, warga berbondong – bondong mendatangi TPS untuk memberikan suara di Pemilu 2024.

“Alhamdulillah untuk TPS 12 Cipayung, Jembatan Serong, Depok, masyarakat layanannya cukup baik. Karena pemilihan ini digabung ada 5 surat suara jadi pemilih agak lama menentukan pilihannya,” ucap Syahriza selaku anggota KPPS TPS 12 Cipayung, Jembatan Serong.

Pada Rabu (14/2/2024), pemilu diselenggarakan serentak di Indonesia. Pada  TPS 12  sebanyak 241 daftar pemilih tetap (DPT)  yang terdaftar. Pemilihan Umum merupakan mekanisme penting dalam sistem demokrasi modern yang memungkinkan rakyat untuk berpartisipasi dalam menentukan pemimpin dan kebijakan negara.

Baca juga  Ridwan Kamil Ingatkan Pemuda Sisi Negatif dan Positif Era Revolusi Digital

Kedaulatan terletak di tangan rakyat. Hal ini karena rakyat yang berdaulat tidak bisa memerintah secara langsung. Dengan pemilu, rakyat dapat menentukan wakil-wakilnya. Para wakil terpilih juga akan menentukan siapa yang akan memegang tampuk pemerintahan.

Melalui pemilu, rakyat dapat memilih wakil-wakil yang dipercaya untuk menyalurkan aspirasi dan kepentingannya. Makin tinggi kualitas pemilu, makin baik pula kualitas para wakil rakyat yang bisa terpilih dalam lembaga perwakilan rakyat.

Pemberian suara para pemilih dalam pemilu pada dasarnya merupakan pemberian mandat rakyat kepada pemimpin yang dipilih untuk menjalankan roda pemerintahan. Pemimpin politik terpilih mendapatkan legitimasi politik rakyat.

“Semoga ada perubahan segala aspek di Indonesia siapapun presiden yang kepilih. Terutama harus memperhatikan masyarakat yang pra sejahtera diIndonesia,” ucap Yoyoh selaku masyarakat.

Baca juga  DPRD Jabar Apresiasi BLK Komunitas Al Firdaus Tasikmalaya
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top