Regional

Komisi II DPRD Jabar : Prospek Bisnis Ikan Air Tawar Menjanjikan

BOGOR-KITA.com, Tasikmalaya— Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat, Endah Suwarni mengatakan, prospek ikan air tawar di Provinsi Jawa Barat sebagai solusi terbaik guna menunjang peningkatan ekonomi di tengah masyarakat. Pihaknya mengapresiasi Cabang Dinas Perikanan dan Kelautan Wilayah Selatan yang telah bekerja dengan baik dalam pembudidayaan komoditi ikan air tawar.

Hal tersebut dikatakannya saat kunjungan kerja Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat ke Cabang Dinas Perikanan dan Kelautan Wilayah Selatan di Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya dalam rangka evaluasi Program dan Kegiatan APBD Tahun Anggaran 2023. Kamis, (15/2/2024).

Melihat dari prospek, menurut Endah Suwarni menilai komoditas ikan air tawar ini menjadi bisnis yang menjanjikan kedepan.

Baca juga  Kapolres Majalengka Ucapkan Selamat Hari Pers

“Komoditi yang kita kunjungi kali ini kebetulan ikan air tawar dan kebanyakan jenis Gurame, dan kelihatannya prospek nya bagus, dan memang hasilnya signifikan, kami sangat mengapresiasi kepada Cabang Dinas Perikanan dan Kelautan Wilayah Selatan,” ucapnya.

Endah menambahkan Komisi II akan selalu melakukan fungsi pengganggaran untuk keberlangsungan Cabang Dinas Perikanan dan Kelautan Wilayah Selatan dan akan melakukan peningkatan anggaran agar berjalan dengan lebih baik lagi.

“Komisi II intinya sudah menbahas tentang anggaran, oleh karena itu kita harus kawal peningkatan anggaran agar berjalan dengan baik,” tambahnya.

Selain itu, Endah juga mengajak masyarakat Provinsi Jawa Barat khususnya Tasikmalaya, untuk senantiasa menkonsumsi ikan air tawar tersebut, menurutnya kebutuhan ikan di Tasikmalaya sudah sangat baik, serta didukung oleh sektor pariwisata dan para pelaku usaha kuliner di Tasikmalaya.

Baca juga  Sekretaris DPRD Jabar : Arus Pendek Listrik Picu Terbakarnya Ruang Arsip DPRD

“Konsumsi ikan sangat baik serta nilai gizinya sangat tinggi dianjurkan harus banyak mengkonsumsi ikan, kebutuhan ikan di Tasikmalaya sudah sangat baik, bisa dilihat dari sektor Pariwisata serta pelaku kuliner banyak yang menjajakan ikan,” ucapnya.

Endah berharap, melalui komiditas ikan air tawar yang baik, pemenuhan gizi masyarakat Tasikmalaya bisa mengalami peningkatan yang signifikan, serta pembudidaya ikan di Jawa Barat bisa semakin masif.

“Mudah mudahan dengan komiditas ikan yang bagus itu pemenuhan gizi terpenuhi khususnya di Tasikmalaya, serta umumnya di Jawa Barat serta berharap pembudidaya ikan di Jawa Barat semakin masif,” tandasnya.

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top