Wali Kota Memasak Mie Golosor Sehat Berbuka Puasa

Wali Kota Memasak Mie Golosor Sehat Berbuka Puasa

BOGOR-KITA.com – Dipandu Chef Ico dari De Chef Culinary, didampingi Owner Raincake Shireen Sungkar dan Yane Ardian, Wali Kota Bogor Bima Arya jadi bintang dalam kegiatan memasak Menu Ramadhan Ala Shireen Sungkar di Taman Kencana, Kota Bogor, Minggu (4/6/2017) sore.

Dalam kegiatan memasak ini, Bima yang sehari-hari dihadapkan dengan urusan birokrasi pemerintahan, kali ini diajak menghadapi hal yang lazimnya dikerjakan kaum hawa yakni memasak. Adapun menu yang akan dimasak adalah sajian khas berbuka warga Kota Bogor saat ramadhan yakni Mie Golosor.

“Khusus untuk kegiatan ini, Mie Golosor yang dimasak adalah versi sehat. Mienya sendiri tidak berwarna kuning tetapi putih karena menggunakan bahan dari umbi porang yang setelah diolah jadi mie yang tertinggal hanya seratnya saja,” terang Chef Ico.

Bima menuturkan, Mie Golosor sajian khas berbuka warga Kota Bogor yang dimasaknya merupakan Mie Golosor eksklusif.

“Mie Gelosor ini hanya ada di Bogor, yang hanya muncul di bulan Ramadhan dan hampir disetiap rumah warga Bogor pasti ada mi Golosor. Khusus yang dimasak saat ini adalah Mie Golosor Eksklusif, menu tradisional citarasa internasional. Mie yang digunakan beda dari biasanya, ditambah dengan racikan bumbu-bumbu yang menyehatkan, sesuai penjelasan chef Ico,” kata Bima.

Sementara itu, Owner Raincake Shireen Sungkar yang hadir bersama suaminya Teuku Wisnu mengungkapkan rasa senangnya atas kesempatan yang diberikan Wali Kota dan istrinya atas terlaksananya kegiatan memasak menu sehat.

“Ini menjadi pengalaman pertama bagi saya,” ujar Shireen.

Diakhir kegiatan memasak, Bima menunjukkan hasil masakannya kepada para ibu PKK yang berasal dari Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah. []Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *