Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama Bupati Bandung Dadang Nasser dan pejabat lainnya termasuk KPU dan Bawaslu Jawa Barat melakukan pemantauan pencoblosan Pemilu 2019 di TPS banjir , Rabu (17/4/2019).

Walau Banjir, Warga Mekarsari Kabupaten Bandung Tetap Semangat Mencoblos

BOGOR-KITA.com – Walau banjir, warga tetap semangat mengikuti pemilu. Hal ini terlihat di  TPS (Tampet Pemungutan Suara) 136 dan 137 yang berada di bantaran Citarum, Kabupaten Bandung.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Bupati Bandung Dadang Nasser dan pejabat lainnya termasuk KPU dan Bawaslu Jawa Barat melakukan pemantauan pencoblosan Pemilu 2019 di TPS tersebut, Rabu (17/4/2019).

TPS 136 dan TPS 137 berada di RT1/RW 21 Kampung Mekarsari, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, dibangun di sebuah taman kecil tidak jauh dari jembatan Citraum Jalan Raya Bojongsoang-Baleendah. TPS itu merupakan TPS pindahan karena titik semula terendam banjir.

Tiba di TPS, Gubernur Ridwan Kamil langsung disambut antusias oleh warga yang sudah selesai mencoblos. Dari dialog dengan petugas KPPS, ia mendapatkan informasi kepesertaan warga di TPS tersebut sudah mencapai 70 hingga 80 persen.

“Sudah sangat baik, meski TPS pindahan karena banjir, tapi antusias warga sangat bagus,” ujarnya.

Ia pun sempat mencoba perahu karet yang sudah dimodifikasi untuk mengangkut warga dan menjemput warga dari rumah yang terendam banjir untuk bisa datang ke TPS.

“Saya apresiasi petugas yang jemput bola, menggunakan perahu,” ujarnya.

Sementara itu Ketua KPU Jawa Barat Rifky Ali Mubaroq menambahkan tidak ada kendala berarti pada Pemilu 2019 yang dilaksanakan di Jawa Barat.

“Semua berjalan aman, logistik aman, kendala hanya di daerah ini, karena TPS dipindah akibat banjir, tapi partisipasinya sudah bagus, secara umum mencapai 70,5 persen,” jelasnya. [] Admin/Pemdaprov Jabar



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *