Kab. Bogor

Waketum Apkasi Ade Yasin Sampaikan Duka Cita atas Wafatnya Bupati Bekasi

Ade Yasin

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Wakil Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) yang juga Bupati Bogor Ade Yasin menyampaikan duka cita atas wafatnya Bupati Bekasi H. Eka Supria Atmaja.

Eka Supria Atmaja meninggal dunia di Rumah Sakit Siloam Kelapa Dua Tangerang, pada Minggu malam, 11 Juli 2021 pukul 21.30 WIB.

“Innaalillahi wa inna ilaihi raji’un, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bogor, turut berduka cita yang mendalam atas meninggalnya Bupati Bekasi Bapak H. Eka Supria Atmaja,” ujar Ade Yasin dalam keterangannya, Minggu malam (11/7/2021).

Ade Yasin pun mengajak masyarakat untuk mendoakan almarhum Eka Supria Atmaja.

“Semoga almarhum husnul khatimah, diampuni segala dosanya, diterima amal ibadahnya dan mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT,” tandas Ade Yasin.

Baca juga  Ade Yasin: Bupati dan Wakil Bupati Pelayan Masyarakat

Mengutip bekasikab.go.id, H. Eka Supria Atmaja, SH adalah putra dari pasangan H. Ojoy Jarkasih dan Hj. Enjuh Juhriah yang lahir pada 09 Februari 1973 di Desa Waluya Lemahabang Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi.

Eka menempuh pendidikan di SD Lemahabang, SMP 2 Cikarang, kemudian ia melanjutkan pendidikan di SMA CIKARANG, lalu meneruskan kuliah di Universitas Borobudur Jakarta.

Sosok muda yang dikenal santun dan peduli kepada masyarakat kecil ini, memiliki istri bernama Hj Holilah dan dikaruniai tiga buah hati. Putri pertama Nikita Orizza, kemudian putri kedua Jelena Jatuzzalwa dan seorang putra bungsu Reziy Ahmad Syaikhu.

Kiprah kepemimpinan H. Eka Supria Atmaja dimulai pertama kali ketika menjadi Kepala Desa Waluya selama dua periode, pada tahun 2001-2006, dan 2006-2012.

Baca juga  Bupati Bogor Lepas Ekspor 10 Ribu Ton Manggis ke China

Kemudian di tahun 2014, Eka mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Kabupaten Bekasi dan terpilih dengan menduduki jabatan sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bekasi periode tahun 2014-2017.

Pada tahun 2017, Eka Supria Atmaja mendapat mandat untuk maju di Pilkada Kabupaten Bekasi, yang kemudian menjadi Wakil Bupati mendampingi Hj Neneng Hassanah Yasin. Selanjutnya pada tahun 2019, Eka Supria Atmaja diberikan mandat menjadi Bupati Bekasi.

Selama mendapatkan mandat memimpin Kabupaten Bekasi, Bupati Eka Supria Atmaja dikenal sebagai sosok muda yang tegas, santun dan peduli kepada masyarakat. Karena beliau selalu mengingat pesan kedua orang tuanya, agar menjadi pemimpin yang amanah dan jangan mengecewakan masyarakat. [] Hari

Baca juga  Begini Cara Ade Yasin Bangkitkan Pertanian Kabupaten Bogor
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top