Regional

Wagub Uu: Pemprov Jabar Gencar Gali Potensi Dewa Wisata

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat menghadiri acara "Bhakti Sosial Petani Kawasan Sukabumi Utara dan Peninjauan Kawasan Wisata Baru" di Area Pemukiman Karyawan PTPN VIII, Desa Perbawati, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (14/2/2021).

BOGOR-KITA.com, SUKABUMI – Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemptov Jabar) tengah gencar menggali potensi desa wisata (Dewi) di berbagai daerah.  Tujuannya adalah pemerataan ekonomi, karena di Jawa Barat ini ekonomi meningkat, tapi kurang merata.

Hal ini dikemukakan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat menghadiri acara “Bhakti Sosial Petani Kawasan Sukabumi Utara dan Peninjauan Kawasan Wisata Baru” di Area Pemukiman Karyawan PTPN VIII, Desa Perbawati, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (14/2/2021).

“Dengan adanya Desa Wisata, maka desa tersebut akan ada ekonomi yang bergerak. Di Sukabumi Utara potensi wisata luar biasa di samping agrowisata, tempat indah, sejuk, pemandangan bagus,” tambahnya.

Baca juga  Nikmati Kenyamanan Libur Lebaran di The 1O1 Bogor Suryakancana

Staf Ahli Bupati Sukabumi Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Dana Budiman, meyakini bahwa di era industri 4.0 dan pandemi Covid-19, bidang pertanian dan agrowisata merupakan sektor yang paling mampu bertahan dengan dukungan teknologi informasi dalam promosi produk.

Ia mengatakan, kawasan Sukabumi Utara (Sutra) sendiri merupakan kawasan wisata agro yang pegiatnya adalah para petani.

Dengan agrowisata, pengunjung bisa menikmati segala kearifan lokal dan panorama alam.

“Kegiatan kunjungan Wakil Gubernur Jabar kali ini merupakan momentum para petani lebih semangat meningkatkan produksi pertanian”, kata Dana.

“Kami berharap Pemda Provinsi Jabar memberikan beragam bantuan yang mendorong produktivitas pertanian dan mendorong agrowisata Sukabumi,”  tutupnya. [] Admin/jabarprov.go.id

Baca juga  Ade Yasin Tinjau Pembelajaran Tatap Muka di SD IT Al Fatih Cigombong

(Baca Juga: https://bogor-kita.com/dewan-nasional-kek-tetapkan-lido-jadi-kawasan-ekonomi-khusus/)

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top